Nicky Hayden (Yamaha Akai Jaya) Usia 14 Tahun Peringkat 5 Nasional Novice OnePrix 2021

BeritaBalap.com-Tahun pertama di kelas pemula, pembalap tim Yamaha BAF Yamalube Pirelli Akai Jaya MBKW2 yang masih  berusia 14 tahun M Nicky Hayden berhasil masuk dalam peringkat ke-5 kelas Novice (OP2) dari total 23 starter yang terlibat.

BACA (JUGA) : Hebat ! Abimanyu Fermadi (9 Tahun) Klasemen Akhir Ke-5 Beginner Kejurnas OnePrix 2021

Itu klasemen akhir ya. Demikian pasca berakhirnya putaran final Kejurnas OnePrix 2021 di Sirkuit Sentul kecil, Bogor, Minggu kemarin (13-14 Nov). Anyway, sebuah pencapaian yang patut diapresiasi sebagai seorang rookie atau pendatang baru novice.

koizumi

Dalam konteks skill, M Nicky Hayden yang lahir 23 Januari 2007 digembleng langsung Dedy Fermadi di sekolah balapnya (D45 Road Racing Academy). Biasanya memang latihan bersama Abimanyu Bintang Fermadi yang juga putera Dedy Fermadi dan siswa lainnya.

Tim Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya MBKW2

Saat seri terakhir Kejurnas OnePrix 2021 Sentul, Minggu kemarin (13-14 Nov), M Nicky Hayden memang kurang optimal merebut pundi poin. Ada problem teknis yang dihadapi pada pacuan MX Kingnya yang diback-up mekanik Dwix MKO Racing.

Tim Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya MBKW2 sendiri dikomandoi Chief Mechanic Yogi MBKW2 dengan manajer tim Keshley. Kalau pemiliknya Andi Raja Limbunan (ARL) yang juga bos main dealer Yamaha wilayah Sulawesi Tengah.

Sebelumnya saat seri awal Kejurnas OnePrix 2021, M Nicky Hayden mampu merebut podium ke-3 di race ke-2. Sekali lagi ditegaskan, ini prestasi yang patut diapresiasi karena bertarung dengan banyak pemula yang sudah relatif senior. Kedepan dijamin lebih matang, baik skill maupun fisik. BB1

Klasemen Akhir Pemula Kejurnas OnePrix 2021 :

Facebook Comments

You May Also Like