Profil Remy Gardner Juara Dunia Moto2 Yang Pakai Helm Indonesia NHK GP R Tech

BeritaBalap.com-Remy Gardner berhasil merenggut juara dunia Moto2 musim 2021. Ini ditahbiskan pembalap tim Red Bull KTM Ajo tersebut dalam seri final Moto2 Valencia, Minggu (14 Nov).

BACA (JUGA) : Hasil Race Moto2 Valencia : Pestanya KTM, Raul Fernandez Juara, Remy Gardner Jawara Dunia

Yang menarik, ini gelar pertama yang direbut pembalap Australia untuk kompetisi Moto2. Pernah Kel Carruthers tapi saat era GP250 (1969).

koizumi

Oh ya, Remy Gardner yang berusia 23 tahun yang notabene menggunakan helm asal Indonesia NHK GP R Tech terbukti mengikuti jejak ayahnya Wayne Gardner yang pernah juara dunia GP500 tahun 1987 (aktif balap 1983-1992). Jadi menyamai prestasi Kenny Roberts dan anaknya.

BACA (JUGA) : Quartararo Sebut Perfoma Ducati Makin Menakutkan, Peringatkan Yamaha !

Tentu saja, prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri. Pastinya termasuk tampilnya produk pelindung kepala asal Indonesia di level balap dunia. Maksudnya, dengan dukungan kualitas helm NHK GP R Tech berhasil meraih jawara dunia Moto2.

Remy Gardner juara dunia Moto2 dengan dukungan helm asal Indonesia NHK GP R Tech

Perjalanan karir balap Remy Gardner memang sempat diragukan. Itu ditahun 2018 ketika mengalami accident saat latihan motocross dimana kedua kakinya patah.

“Kedua kaki saya patah, tetapi saya merasa tidak enak badan dan saya mengatakan pada diri sendiri bahwa karir saya sudah berakhir. Tapi saya hanya punya2  pilihan, menangis sendiri atau mengambil bagian dan mendorong sampai mati.”

BACA (JUGA) : Keren ! Hadir Helm NHK GP R Tech STREET Mandalika, Jos Buat Harian, Harga 1,6 Juta

“Saya mulai fisioterapi, saya tidak mau menyerah, saya juga mencoba mengantisipasi waktu untuk kembali berjalan. Saya harus menghabiskan 3  bulan di kursi roda, setelah tiga minggu saya mencoba bergerak dan saya terlihat seperti penguin !, “terang Remy Gardner yang dikutip dari Corsedimoto.

Saat Moto3, Remy Gardner juga kurang menonjol (2014-2015). Baru kemudian bakat Remy Gardner tampak spesial di tahun 2019 saat berada di tim OneXox TKKR SAG Racing Team hingga berada di posisi ke-6 klasemen akhir. Ini yang kemudian menjadi dayatarik pabrikan KTM untuk merekrutnya.  BB1 

Klasemen Akhir Moto2 :

 

Facebook Comments

You May Also Like