Nih Rahasia Ninja Milik Tomo Speed Shop Yang Selalu Dominasi Juara Sunmori, Tuned by Bara Bere 33 Semarang

BeritaBalap.com- Memang tak dapat dipungkiri lagi jika dalam 2 musim balap karapan trek lurus, Ninja milik Tomo Speed Shop ini selalu mendominasi juara di kelas Sunmori Sport 2 Tak 155 vc Rangka Standart. Bahkan tangga podium utama pun sudah menjadi langganan dari Ninja kelir hijau bercorak grafis ini.

Yang terbaru di gelaran IDW Racertees Ekitoyama 2024 seri 1 Yogyakarta Sabtu (28 April) lalu, Ninja Sunmori dari Tomo Speed Shop ini sikat habis podium pertama kelas Sunmori 201 M dan 402 M. Tentunya performa lari dari Ninja ini tak lepas racikan tuner Maulana Bara Galao Prakoso from Bara Bere 33 Semarang. Doi merupakan mantan joki dragbike pula.

Kelas Sunmori ini memang masih ngetrend dan banyak animonya. Pasalnya dengan pembatasan untuk mengopreknya, setidaknya harus mengoptimalkan kreatifitas untuk meningkatkan perfoma. Bisa ngacir. Lalu apa saja ramuan utama dari Ninja ini ? Mulai dari diameter venturi karburator dimana mekanik Bara mereamer menjadi 31 mm, demikian pula dengan pemakaian pilot jet 65 dan main jet 150. Karakternya dibuat agak kering biar lebih galak di RPM bawah.

koizumi

Bahan bakar pakai yang RON 98 (Pertamax Turbo) dan pasokan udara lebih dipadatkan kebutuhannya, terutama buat kebutuhan pada gasingan tenaga atas.

Sekilas informasi saja, piston masih mengusung orsi berdiameter 59 mm dengan sandingan kruk as produk QTT. “Tuk rasio custom sendiri, Mas. Sedangkan per kopling pakai produk Thailand dan balancer saya pasang dari Aor77. Super kips aktif dan oil pump normal,” ujar mekanik yang bermarkas di Jl. Suryo Kusumo 4 No.67, Perum Tlogosari, Semarang, Jateng.

BACA JUGA : Hasil Juara Dragbike IDW Racertees Ekitoyama 2024 Jogjakarta

Lebih lanjut yang disampaikan Bara, perbandingan kompresi dipatok pada angka 14 : 1, dengan dukungan perangkat pelepas gas buang yang memakai knalpot ABRT20. Power atas dan bawahnya isi terus. Tidak hanya teriak.

Ditambah kombinasi final gear untuk trek 201 M dan 402 M di Sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Yogyakata dipasang perbandingan 13 untuk bagian depan dan 43 buat belakang. You

Facebook Comments

You May Also Like