Om Penta Wijaya Di Usia 58 Tahun Riset Bebek 2 Tak Suzuki Tornado

BeritaBalap.com-Kecintaan pada Suzuki Tornado yang penuh sejarah bagi Om Penta Wijaya masih terbukti nyata dalam perjalanan usianya yang sudah 58 tahun. Bahkan April nanti masuk 59 tahun.

BACA (JUGA) : Selamat Ulang Tahun Om Penta Wijaya Ke-58 (23 April 1963)

Yap, Om Penta Wijaya sedang meriset bebek 2 tak berbasic Suzuki Tornado. Jadi bukan Yamaha F1ZR ya yang banyak hadi di berbagai event balap. Kalau F1ZR mungkin sudah biasa.

koizumi

Pastinya, Tornado menjadi bagian daeri sejarah Om Penta Wijaya yang memebsutnya ketika dihadirkan Kejurnas Road Race pertama kali di tahun 1995. Saat itu, Om Penta Wijaya menjadi bagian dari Suzuki Racing Team bersama Dicky Setiawan dan Bima Octavianus.

Penulis sempat mengontak Om Penta Wijaya sehubungan Tornado yang sudah melakukan pengujian di trek Mandala Krida ini. “Bukan garapan saya, Mas. Ini dikerjakan Bima ‘kecil’ Aditya, ‘tukas Om Penta yang memang selalu low profile jika diajak komunikasi. Sangat santun sekali. Sehat-sehat ya, Om. Sudah 2 tahun penulis tidak berkunjung ke rumahnya.

Ketika konteks ini penulis tanyakan langsung Bima Aditya, jawabnya “Nggak, Mas. Bukan saya. itu Om Penta yang riset sendiri. saya hanya sedikit bantu-bantu saja, “timpal Bima Aditya yang juga chief mechanic tim Yamaha Ziear YDJ14. BB1

Facebook Comments

You May Also Like