Profil Aki Ajo (52 Tahun), Timnya Paling Spesial di Moto2 dan Moto3, Sudah 96 Kali Podium Juara

BeritaBalap.com-Menarik untuk mengenal lebih dekat Aki Ajo selaku bos tim Red Bull KTM Ajo yang memilih cukup. konsen di balap Moto2 dan Moto3. Tidak sampai MotoGP.

“Penting bagi kami untuk mempersiapkan pembalap muda dengan hati-hati untuk tahapan ini. Ini pekerjaan yang menarik bagi saya dan tantangan besar yang sangat saya nikmati. Kami bersyukur, bahwa mitra kami ialah KTM dan Red Bull telah mengizinkan kami bekerja dengan talenta-talenta muda ini begitu lama, ”ucap Aki Ajo.

BACA (JUGA) : Berapa Batasan Usia Balap Moto3, Moto2 Dan MotoGP ?

koizumi

“Jika pada titik tertentu, mitra kita ingin mengubah posisi mereka dan menawarkan kita pekerjaan baru, saya selalu terbuka untuk apapun . Tapi untuk saat ini, saya senang kami mengawasi proyek bakat muda yang menjanjikan untuk Moto3 dan Moto2, ”tambah Aki Ajo.

Sekilas informasi saja, Aki Ajo sendiri berasal dari Finlandia dan saat ini berusia 52 tahun. Doi punya 40 orang kru tim. Adapun beberapa pembalap yang pernah dihantarnya meraih juara dunia adalah Mike di Meglio, Marc Marquez, Sandro Cortese dan Brad Binder. Itu di level Moto3.

BACA (JUGA) : Jadual Revisi MotoGP 2021 Terbaru : Ternyata Seri Mandalika Masih Cadangan

Total sudah meraih 96 kali podium juara, totalnya 196 podium.  Maksudnya total dengan podium ke-2 dan ke-3. Tahun lalu, di strata Moto2, pasukan Red Bull KTM Ajo merebut podium terbaik sebanyak 5 kali. Itu oleh Raul Fernandez di Moto3 dengan 2 kali kemenangan, kemudian Nagashima di Moto2 (1 kali) dan Jorge Martin (Moto2/2 kali juara).

Oh ya, tim Moto2 dari pasukan Red Bull KTM Ajo diperkuat oleh Remy Gardner dan Raul Fernandez, kalau Moto3 nya Jaume Masia dan Pedro Acosta. “Kami melanjutkan pekerjaan yang kami mulai pada 2012. Kami memimpin tim Red Bull KTM. Tapi kamu tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan, ”timpal Aki Ajo. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like