OnePrix 2019 Sentul : Race 2 Batal, Klasemen Poin (MP1) Honda Vs Yamaha Ketat


BeritaBalap.com-Race ke-2 kelas MP1 (150 cc Expert) dalam gelaran OnePrix 2019 Sentul, Minggu (13 Oktober) diputuskan batal karena kondisi hujan yang deras disertai dengan angin yang kencang. Tentu saja, semua keputusan berdasarkan pertimbangan matang.

Terbukti memang beberapa area trek Sentul Kecil mengalami banjir. Lebih tepatnya ada genangan air. Bahkan adapula tenda penonton yang roboh. Beruntung tidak ada yang cedera. Semuanya selamat, amin.

Nah, yang menarik dicermati, bahwa dengan batalnya race ke-2 MP1, maka pundi poin menjadi ketat. Apa sebab ?Karena hasil race pertama (1) yang dramatis dimana para unggulan justru mengalami crash alias terjatuh hingga tidak mendapatkan poin ataupun beroleh nilai namun tidak maksimal.


Planning kita dapat menutup juara di seri ini hingga saat finalnya aman, namun hasilnya berbeda. Ya begitulah balapan, Mas. Tidak dapat diprediksi, “tukas Rudi Hadinata selaku Manajer Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja).

Faktanya memang Afridza Syach yang sebelumnya memimpin klasemen sementara MP1 sebelum race justru terjatuh. Juga Kete yang hanya finish ke-8. Padahal mereka semua sebelumnya berada di barisan depan.

Podium juara MP1 OnePrix 2019 Sentul (race 2)

Finally, peluang Reynaldi Pradana (Yamaha Aditama) tetap terbuka setelah finish ke-2 di Sentul. Makin dekat dengan Afirdza dan Kete karena memang per-seri itu berebut 50 poin. Juga Syamsul Arifin (Yamaha Aira) yang ikut mendekat juga.

Sekilas informasi saja, Syamsul Arifin dan Reynaldi Pradana finish 1-2 di OnePrix 2019 Sentul yang notabene memasuki seri ke-4.

Oh ya, babak final OnePrix 2019 akan dipentaskan di Sirkuit GBT Surabaya pada tanggal 10-11 November nanti. Semoga jadi ya di GBT Surabaya, bukan mleset ke Sentul Kecil lagi ataupun Bukit Peusar Tasikmalaya. BB1

Klasemen Sementara MP1 Hingga Seri IV Sentul :

1. Fitriansyah Kete         113

2. Afridzasyach               107

3. Reynaldi Pradana      102

4. Syamsul Arifin             74

5. Dicky Ersa                     62

Hasil Race 1 MP1 OnePrix 2019 Sentul (Seri 4) :

Facebook Comments

You May Also Like