Race MotoGP Valencia : Morbidelli Jawaranya, Joan Mir Pastikan Juara Dunia Walau Finish ke-7

BeritaBalap.com-Yap, congrats untuk tim Suzuki yang sukses meraih juara dunia MotoGP 2020 lewat pembalap Joan Mir. Rider usia 23 tahun tersebut memastikannya di seri MotoGP 2020 di lintasan Ricardo Tormo Valencia, Minggu (15 November).

Walaupun finish ke-7, tetapi pundi poin Joan Mir tidak dapat terkejar lagi. Adapun podium juara MotoGP Valencia sendiri diraih Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang sempat bertarung ketat dengan Jack Miller (Pramac Racing). Mereka hanya terpaut 0,093 detik saja.

BACA (JUGA) : Race Moto2 Valencia : Dramatis Lap Akhir, 3 Kejadian, Jorge Martin Jawaranya

koizumi

Oh ya, Suzuki terakhir kali meraih juara dunia MotoGP di tahun 2000 lewat Kenny Roberts Jr. Itu saat masih era 2 tak karena menggunakan pacuan Suzuki RGV500. Lumayan sudah puasa gelar sekira 20 tahun-an.

Sekilas informasi saja, bicara pundi poin Joan Mir, terbukti tidak dapat dikejar 2 rival terberatnya yang tidak mampu meraih podium juara.

Bahkan Fabio Quartararo yang sempat tercecer selepas start karena melebar, kemudian bermain ngotot tetapi pada akhirnya mengalami crash, sedangkan Alex Rins finish ke-4. Inipun tidak dapat lagi mengejar klasemen teratas Joan Mir.

BACA (JUGA) : Race Moto3 Valencia : Arbolino Jawara, Masuk Nominasi 3 Kandidat Jawara Dunia

Sebelum MotoGP Valencia digelar, Joan Mir punya gap alias jarak poin sebanyak 37 dengan Fabio Quartararo ataupun Alex Rins.

Menjadi sulit dikejar karena memang seri MotoGP 2020 tinggal menyisakan putaran Valencia dan final Portimao, Portugal, Minggu depan (22 November). Justru saat ini posisi ke-2 standing point jadi milik Morbidelli yang berbeda 29 poin dengan Joan Mir. BB1

Hasil Juara :

Klasemen Sementara MotoGP :

 

Facebook Comments

You May Also Like