OnePrix 2019 Sentul (Seri 4) : Yamaha Bisa Pastikan Juara Nasional Pemula, Asalkan…

BeritaBalap.com-Putaran ke-4 balap Kejurnas OnePrix 2019 siap dipentaskan di Sirkuit Karting International, populer disebut Sentul Kecil, Bogor, akhir pekan ini (12-13 Oktober). Jangan lewatkan ya !

Yang menarik dicermati, bahwa pemula-pemula (Novice) berbasic pacuan Yamaha begitu dominan. Itu dalam standing point alias klasemen sementara MP2 (Novice 150 cc). Terbukti nyata bahwa posisi teratas hingga ke-7 adalah penunggang Yamaha MX King 150.

Itu milik dari Aldiaz Aqsal Ismaya, M Murobbilvitoni, Wahyu Nugroho, M Rifky Yuddin, Wildan Maulida, Aditya Fauzi dan Aldi Satya Mahendra. Nah, urutan yang ke-8 nya ialah racer Honda (Herjun AF, Astra Motor Racing Team Yogyakarta).

Juffren sebagai manajer tim (kanan) dan Chafid Putra selaku owner Semoga Abadi (kiri)

Adapun gap atau jarak poin yang teratas (Aldiaz Aqsal Ismaya, Yamaha Babarafi Semoga Abadi Zyrof47) dengan Herjun AF mencapai 72 nilai. Bisa dicek langsung datanya di bawah tulisan ini ya.

“Kita main lepas saja, Mas. Tidak ada target dan tekanan buat Aldiaz. Mengalir saja, “tukas Jufren Zyrof selaku manajer tim Yamaha Babarafi Semoga Abadi Zyrof47 yang menaungi Aldiaz yang notabene berasal dari NTB.

BACA (JUGA) : Jelang OnePrix 2019 Sentul (Seri 4) : Mlethiz MBKW2 Vs Gendut GDT Racing, Awas Kejutan Bima Aditya !

Ingat, bahwa setiap putaran OnePrix itu maksimal dengan 50 poin saja. Konteks ini yang disimpulkan bahwa potensi Yamaha untuk meraih juara nasional pemula dalam seri ke-4 Sentul begitu besar.

Maksudnya, Yamaha bisa menutup peluang Honda untuk meraih yang terbaik di kategori MP2 ini. Maksudnya (lagi), seri final yang rencananya di GBT Surabaya tidak berpengaruh lagi. Poin sudah tidak terkejar. So, kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut ya. BB1

Klasemen Sementara MP2 (Novice 150 cc) :

 

Facebook Comments

You May Also Like