Masuk Dalam 5 Trek Favorit, Rossi : Saya Cinta Silverstone

BeritaBalap.com-Dalam hitungan beberapa hari kedepan, siap dipentaskan seri ke-12 MotoGP 2019 di Sirkuit Silverstone, Inggris. Tepatnya pada akhir pekan ini tanggal 24-25 Agustus. Lebih lanjut, juara dunia 9 kali Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) menyebut bahwa ia sangat menyukai trek Silverstone. Ini masuk dalam 5 lintasan favoritnya.

“Saya suka Silverstone, itu masuk dalam 5 trek favorit saya. Saya sangat menyukainya karena ini adalah trek bergaya lama. Sangat panjang, seperti melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lain, dan ini bersifat teknis, trek yang memiliki segalanya. Ketika anda cepat, itu adalah kebahagiaan yang besar, “tukas Rossi yang 7 kali memenangkan balapan di Donington Park, Inggris. Bicara prestasi di Silverstone, The Doctor terakhir menang tahun 2015 saat lintasan basah.

BACA (JUGA) : Jadual MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Silverstone, Inggris (Jumat-Minggu, Dalam WIB)

koizumi

“Saya memiliki ingatan yang bagus tentang sirkuit ini, tetapi semuanya tergantung pada cuaca. Balapan di Silverstone sangat sulit ketika cuaca menakutkan karena anda melaju sangat cepat, jadi kami berharap cuaca serupa dengan apa yang kami miliki di tahun 2017, ketika kami memiliki akhir pekan yang baik, “tambah Rossi yang ada di posisi ke-5 dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Silverstone : Joan Mir (Suzuki) Digantikan Test-Rider Sylvain Guintoli

Patut dipahami saja, putaran Silverstone musim 2018 lalu dibatalkan karena hujan deras yang mengguyur, sedangkan drainase air tidak maksimal. Anyway, perjalanan MotoGP Inggris memang berpindah dari Donington Park ke Silverstone.  Pastinya, Rossi ingin berupaya dapat naik podium lagi. Musim ini terakhir diraihnya di Austin, USA. Adapun hasil MotoGP 2017 Silverstona ialah Dovizioso, Rossi dan Vinales.

BACA (JUGA) : Honda Umumkan Jorge Lorenzo Siap Tampil Di Silverstone

“Untuk menjadi cepat disini, anda perlu memiliki perasaan dan stabilitas yang baik. Jadi ini adalah trek dimana biasanya Yamaha cepat. Kami berharap cuaca baik karena tahun lalu adalah mimpi buruk. Sepertinya mereka melakukan pekerjaan yang baik dengan aspal baru, dengan cengkeraman yang baik dan lebih sedikit benturan, jadi saya ingin mencoba,”tambah Rossi. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like