OnePrix 2019 Surabaya : Aldi Satya Bisa Pastikan Juara Nasional MP3 di Race 1, Jika…

BeritaBalap.com-Aldi Satya Mahendra sukses meraih pole-position atau posisi terdepan dalam kualifikasi kelas MP3 (150 cc Rookie) dalam babak final OnePrix 2019 di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9 November).

So, posisi ini menjadi sangat penting bagi racer asal Yogyakarta usia 13 tahun tersebut. Apa sebab ? Karena menjadi senjata awalnya untuk memastikan juara nasional MP3 di race perdana (1).

Aldi Satya Mahendra bisa pastikan juara nasional MP3 di race awal (1)

Sekilas informasi saja, saat ini Aldi Satya berada di pucuk pimpinan dalam klasemen sementara MP3 dengan perbedaan 24 poin dari Radeta Arya Khafi (Astra Motor Racing Team Yogyakarta). Mereka berdua yang memang bersaing ketat, termasuk dalam sesi kualifikasi.

Apa syarat Aldi Satya dapat pastikan juara di race pertama ? Intinya, berapapun posisi finishnya, asal berada di depan Radeta Arya Khafi dan kemudian perbedaan poin menjadi 26, maka jawara nasional MP3 sudah dipastikan di race satu.

Yang pasti pula, jika dapat jawara di race 1, maka semuanya selesai, Aldi menjadi yang terbaik. Pundi poin sudah tidak terkejar lagi. “Race pertama main losss saja biar dapat lepas dari rombongan dan podium juara, “ujar Novi Endaryono selaku General Manager tim Yamaha Bahtera Racing yang menaungi Aldi Satya Mahendra. BB1

Facebook Comments

You May Also Like