OnePrix 2019 Surabaya : Banyak Tim Absen, Apa Kata Race Director ?

BeritaBalap.com-Tercatat 30 rider kelas MP1 (150 cc Expert) yang ambil-bagian dalam seri final OnePrix 2019 di Sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, akhir pekan ini (9-10 November).

Penulis sebut animonya menurun. Apa sebab ? Karena memang banyak tim yang absen. Namun memang tertolong sedikit dengan starter baru “dadakan” di final. Siapa saja yang absen ? Mulai tim SND Racing yang kembali tidak ambil bagian, sama seperti seri ke-4 Sentul Kecil, kemudian Proliner Adhi Motor, lanjut Honda B-Pro dan lain-lain.

Pasukan Honda B-Pro yang biasanya setia ambil bagian, termasuk saat putaran ke-4 Sentul Kecil, justru memilih absen di babak pamungkas. Lebih lanjut, seperti di Sentul Kecil, tidak ada peraturan untuk mengambil 24 terdepan hasil kualifikasi seperti dalam tiga seri awal.

koizumi

“Untuk final ini, semua peserta, saya pastikan main semua, “tukas Edy Horison selaku Race Director dari pegalaran OnePrix 2019. Jadi aman ya, tidak harus pulang lebih dulu karena tidak lolos sensor 24 starting-grid. Pertanyaan lebih lanjut, bagaimana dengan tim yang absen, apakah ada sangsinya kedepan untuk tahun 2020 karena ini berhubungan dengan komitmen di awal ?

“Soal sangsi, saya pikir tidak ada. Ini saya kembalikan kepada OMM selaku penyelenggara. Saya kira aturan untuk 2020 juga belum disosialisasikan sehubungan penentuan peserta OnePrix 2020 yang akan mengacu hasil MotoPrix 2019, “tambah Edy Horison.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like