OnePrix 2024 Hanya Lombakan Expert dan Novice..? MotoPrix Lengkap MP1, MP2, MP3, MP4..?

BeritaBalap.com-Konsep sajian kelas-kelas dalam Kejurnas OnePrix 2024 (jika memang berjalan, red) adalah cukup 2 kelas saja. Maksudnya untuk kelas utama, ialah Expert (OP1) dan Novice (OP2). Selebihnya untuk supporting class atau kelas pendukung, itu hak panitia penyelenggara sesuai dengan animo lokal.

BACA (JUGA) : MX King Dibuat Turun Spek Di Regulasi Teknik Expert 2024 Agar Seimbang Dengan GTR 150 ?

“Ini juga sampai dengan saat ini belum ada pembicaraan kepada saya soal jadi atau tidaknya Kejurnas OnePrix 2024. Seharusnya tertib organisasi dan tertib administrasi juga karena ini sudah mau Rakernas IMI. Akan kita kejar dalam minggu-minggu ini. Jika memang OnePrix 2024 tidak jalan, kita siapkan opsi lainnya. Kita masih menunggu, “tegas Haji Eddy Saputra selaku Deputy Olahraga Sepeda Motor PP IMI.

koizumi

Bagaimana dengan konsep sajian kelas-kelas di tahun 2024 ini ? Misi yang terlihat jelas dan tegas, bahwa IMI ingin terus meningkatkan kualitas Kejurnas MotoPrix di berbagai region yang memang murni diselenggarakan IMI. Berbeda dengan OnePrix yang dihadirkan pihak luar. Maksudnya semacam pihak swasta.

BACA (JUGA) : Apa Kabar Jorge Raphael Gading ? Masih Balapan Di Tim ART Jogja Atau Pindah Atau Stop.. ?

“Jadi konsep balapan OnePrix nanti adalah khusus untuk kategori expert atau seeded dan novice atau pemula. Selebihnya seperti Rookie dan Beginner, itu balapan di Kejurnas MotoPrix. Nah, nanti di MotoPrix juga ada kelas Expert dan Novice. Namun memang Expert dan Novice di OnePrix tidak boleh ikut balapan MotoPrix dan sebaliknya, “tambah Haji Eddy Saputra.

Oh ya, bagaimana dengan isu bahwa pembalap expert akan didesain main 2 kelas di Kejurnas OnePrix 2024. Jadi, satu kelas dengan spek mesin expert OP1, yang satunya spek mesin rookie ataupun beginner ?

“Itu belum pasti karena sampai sekarang juga kita masih menunggu. Belum ada diskusi dan pembicaraan dengan OMM selaku promotor penyelenggara. Sementara ini konsep balapan OnePrix itu hanya melombakan expert dan novice saja. Pada sisi lain, MotoPrix kita gairahkan “timpal Haji Eddy Saputra.

Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like