Apa Kabar Jorge Raphael Gading ? Masih Balapan di Tim ART Jogja Atau Pindah Atau Stop ?

BeritaBalap.com-Sampai dengan berita ini ditulis pada Hari Minggu tanggal 7 Januari, maka status Jorge Raphael Gading belum jelas. Maksudnya sehubungan tim yang akan dibelanya dalam musim kompetisi balap 2024.

BACA (JUGA) : M Diandra Gabung Tim Manual Tech Balap AP250 (ARRC 2024) ?

Tahun 2023 lalu dan sebelumnya, racer asal Semarang berusia 15 tahun ini membela tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja). Dalam konteks ini, bersaing di kelas rookie.

koizumi

Sekilas informasi saja, Jorge Raphael Gading musim 2023 lalu, selain balap nasional, juga menjalani balapan full series gelaran Asia Talent Cup 2023 (ATC 2023). Mulai sesi seleksi dengan biaya pribadi dan menjalani balapan semua seri juga dengan biaya sendiri orang tuanya.

Faktanya memang tidak ada support pabrikan Astra Honda Motor (AHM) dan sempat diinterview penulis bahwa aktifitas itu menghabiskan dana sekira 250-300 juta untul 1 tahun kompetisi ATC 2023.

BACA (JUGA) : Mau Balap ATC Secara Pribadi ‘Diluar AHM’ ? Ini Info Biayanya Dari Ortu Jorge Raphael Gading

Kembali ke bahasan awal. Pertanyaan kritisnya, kemana Jorge Raphael Gading berlabuh tahun 2024 ? Apakah tetap di tim ART Jogja atau pindah tim atau justru memilih berhenti balapan untuk fokus ke dunia pendidikan seperti isu atau rumor yang beredar ? Soal pendidikan ini, memang kerap menjadi bahas diskusi panjang penulis dengan ayahandanya bahwa langkah itu penting dilakukan ketika… Ketika apa ya..? Ya, hanya bapaknya yang berhak dan bisa menjawab.

“Sampai dengan saat ini, anaknya (maksudnya Jorge Raphael Gading, red) belum mau bicara soal balapan, “tukas Wisnu Terang Gading, ayahanda Jorge Raphael Gading yang selama ini setia mengawal puteranya mengasah skill sekaligus latihan di sekolah balap Mons54 Private. Jadi selama sekira 3-4 tahun kerap bolak-balik Semarang-Wonosari. Loyalitas dan perngorbanannya tidak perlu dipertanyakan.

Kita tunggu saja ya perkembangannya Jorge Raphael Gading lebih lanjut. Semoga ada kejelasan kedepannya. Tetap setia di tim lama, pindah tim baru atau berhenti balap ? BB1

Facebook Comments

You May Also Like