OnePrix Sentul : Rey Ratukore Bangun Imunitas Timnya, Disiplin dan Vitamin Lengkap

BeritaBalap.com-Balapan Kejurnas OnePrix 2021 seri perdana yang berlangsung di Sirkuit Sentul, akhir pekan ini (19-20 Juni) cukup menegangkan karena ada pemerikasaan Covid-19 dengan metode SWAB Antigen. Ini memang bagian dari protokol kesehatan yang diterapkan OMM selaku penyelenggara dan pastinya sangat penting dan patut diapresiasi.

Nah, ketika penulis muter-muter paddock tim dalam 2 hari, ialah Jumat-Sabtu (18-19 Juni) memang ada yang berbeda di timnya Rey Ratukore, Yamaha Yamalube Seruyan TDR RRS Cargloss Racetech dengan manajernya H. Ludi Latief. Jadi dua orang tersebut adalah produser dan sutradaranya pasukan tersebut.

Nah, mereka begitu ketat menerapkan protokol kesehatan (prokes). Itu mulai terlihat dari pemilihan area paddock yang tidak sangat mepet dengan tim lainnya. Agak menyamping di “pinggiran kota” tetapi terbukti lebih longgar. Ada ruang jarak, termasuk penataan beberapa ruang dan pastinya konteks ini memang sengaja dilakukan.

koizumi

Dalam suatu kesempatan di sore hari, saat yang lain masih sibuk sekali bongkar mesin ataupun maintenance, penulis coba mampir kesana. Ternyata paddocknya sudah dilockdown. Ditutup rapat. Tidak ada akses untuk memaksa masuk.

“Ya kalau habis latihan, saya suruh pulang semua untuk kita kerjakan di bengkel saja, jika memang ada yang perlu dikerjakan. Jadi paddock sudah kosong, Om. Ini untuk menjaga mobilitas anak-anak agar lebih terbatas dalam berinteraksi dengan orang lain, “ucap Rey Ratukore yang konsen di balap Sport 250 cc.

Meja pada bagian tengah yang menyediakan berbagai vitamin untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh para krunya

Tidak kalah penting, di meja utama bagian tengah pada paddock tim, sengaja disediakan berbagai vitamin yang memang disiapkan untuk semua kru, termasuk pembalap. Penulis melihat, bahkan mencobanya langsung. Hitung-hitung buat imunitas fisik juga. He he he he….

“Imunitas kita jaga terus, Om. Anak-anak sejak dahulu selalu kita siapkan berbagai vitamin dan mereka terus menjaga dengan olahraga, hidup sehat dan makan vitamin yang disediakan. Kondisi saat ini memang menuntut kita dalam kedisiplinan lebih ketat, “tambah Rey Ratukore yang terus memantau para pembalapnya lewat dua smart-phone dan terus pula memberikan instruksi dengan alat komunikasi HT. BB1/R4NU

Hasil Kualifikasi OP1 (Seeded) OnePrix Sentul :

Facebook Comments

You May Also Like