Resmi ! MotoGP Australia Dibatalkan, Dorna Sports Siapkan Rencana B, Apa Itu ?

BeritaBalap.com-Pihak FIM bersama IRTA dan Dorna resmi mengumumkan pembatalan MotoGP Phillip Islands Australia. Jadi ini rilis resminya ya.  Di dalam website MotoGP.com juga sudah tidak tercantum lagi.

Alasannya ialah Pemerintah Australia yang sedang fokus memerangi pendemi Covid-19. Tentu saja, hadir aturan pembatasan ketat dalam perjalanan masuk ke Australia.

BACA (JUGA) : M1 Makin Jos Berkat Insinyur Mantan Ducati Ini, Apa Kata Bos Proyek MotoGP Yamaha ?

koizumi

Lebih lanjut, Dorna dan pihak terkait sudah menyusun rencana B. Apa itu ? Yang pertama, bahwa seri MotoGP Malaysia dimajukan dan akan hadir tanggal 22-24 Oktober. Jadi 1 minggu setelah putaran Buriram Thailand.

Tujuannya agar berdekatan karena memang penghematan waktu dan itu tradisinya selama ini. Disusun setiap Minggu untuk jatah di Benua Asia dan Australia.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Latihan Pertama Motokros, Ada Videonya

Yang kedua, bahwa seri Portimao Portugal akan dihadirkan kembali pada tanggal 5-7 November. Jadi dapat jatah dua kali karena sudah dipentaskan sebelumnyta tanggal 16-18 April (seri ke-3). Ini seminggu sebelum final di Valencia Spanyol. Semua perubahan ini sudah ada di laman resmi MotoGP.com. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like