Pabrikan Siap Turunkan Skuad Lengkap Penguji Di Tes MotoGP Sepang, Ini Formasinya !

BeritaBalap.com-Dalam hitungan 3 Minggu kedepan, mulai dilakukan tes privat atau khusus bagi beberapa tim MotoGP (24-26 Januari), lanjut pengujian umum yang akan diikuti hampir semua tim MotoGP 2018 (28-30 Januari). Oh ya, untuk tes privat (24-26 Januari) cukup diikuti pasukan Suzuki, Aprilia dan Ducati.

Pastinya, mereka akan mengujicoba pacuan terbaru. Mantapnya, tidak hanya petarung-petarung utama yang terlibat, juga para test-rider ataupun penguji. HRC (Honda Racing Corporation) siap menurunkan pula test-rider Takumi Takahashi, Hiroshi Aoyama dan Stefan Bradl.

Yang disebut terakhir, memang baru bergabung dan diputuskan sebagai langkah yang efektif untuk memiliki penguji yang bermukim di Eropa. Demikian seperti yang dilakukan pabrikan asal Eropa, yaitu Ducati dan Aprilia.

koizumi

Lebih lanjut, pasukan Yamaha selain mengajak Valentino Rossi dan Maverick Vinales, juga bergabung test-rider M1 seperti Keisuke Madea, Takuya Fujita, Masahiko Itawa, Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane. Jadi lebih banyak dari Honda.

Biasanya Honda dan Yamaha juga melakukan pengujian untuk motor superbike yang dipakai untuk balapan Jepang (All Japan) dan Suzuka 8 Hours. Tidak ketinggalan, Suzuki Ecstar hadirkan pula penguji asal Prancis berusia 35 tahun, Sylvain Guintoli. Sedang Aprilia Racing bersama test-rider Matteo Baiocco dan Red Bull KTM dengan Mika Kallio. BB1

Facebook Comments

You May Also Like