Terungkap Konflik Serius Repsol dan Honda Setelah Perginya Marquez

BeritaBalap.com-Dilansir dari Motorsport, maka saat ini terjadi konflik serius antara sponsor besar Repsol dan Honda. Bukan soal kontrak diperpanjang atau tidak ya. Kalau itu, sudah oke untuk tahun 2024 ini sebagai tahun terakhir dalam perjanjian mereka.

Namun diberitakan bahwa Repsol menerapkan klausul yang ada dalam kontrak, bahwa mereka dapat menegosiasikan keuangan atau kucuran dana ke tim Honda ataupun mengurangi keterlibatan ketika Marc Marquez hengkang alias pergi.  Dalam hal ini, sehubungan kepergian juara dunia MotoGP 2019 tersebut ke tim Gresini Racing.

BACA (JUGA) : Menebak Berapa Milyar Biaya Sponsor Federal Oil Dan Aspira Di Motornya Marquez

koizumi

Konteks ini yang belum terjadi konsensus. Masih ada perbedaan. Infonya, jika memang keputusan Repsol mengurangi supportnya, maka tidak akan menjadi titel tim lagi. Nama tim bukan Repsol Honda lagi, termasuk penempelan logo Repsol yang tidak dominan lagi.

Kabarnya pula, Honda ingin memperioritaskan warna yang menjadi ciri khas mereka, adalah merah, biru putih. Jadi bukan oranges sebagai ciri khas perusahaan minyak asal Spanyol tersebut.

BACA (JUGA) : Wow, Bos Tim VR46 Akui Tidak Hanya Bicara Dengan Yamaha Buat 2025, Adapula 2 Pabrikan Lain

Sekilas informasi saja, bahwa menurut RTR Sports Marketing, Repsol kasih uang 15 juta euro atau sekitar 232 milyar kepada Honda. Angka yang fantastis karena memang sebagai title sponsor dan ada di tim pabrikan terbesar. BB1

Facebook Comments

You May Also Like