Lebih Dekat M Iham ‘Jawara Panggona Prix 2017’, Gacoan Pemula Yamaha Akai Jaya (2018)

BeritaBalap.com-Kompetisi balap Motorprix 2018 region V (Sulawesi) siap diramaikan oleh potensi belia, M Ilham yang siap membela tim Yamaha Akai Jaya MBKW2. Sekilas informasi saja, M Ilham masih berusia 15 tahun (lahir 16 Januari 2002), statusnya juga masih pemula B.

Namun M Ilham sukses menjuarai hajatan bergengsi Panggona Prix Bosowa Akai Jaya 2017 Palu, Sulawesi Tengah (31 Desember). Langsung memborong jawara umum untuk dua kelas, baik open maupun pemula. “Saya belajar balap sendiri. Belum pernah ikut sekolah balap. Selama ini banyak tanya ke Anggi Setiawan dan Deden saja, “ujar M Ilham.

Terlihat di trek, bahwa M Ilham punya pakat alam. Walau belum lama belajar balap namun begitu cepat proses adaptasi dan punya keberanian spesial. Terbukti saat kelas bebek 2 tak standar, M Ilham yang start dari posisi belakang (18) justru dapat terus merangsek naik dan podium juara.

koizumi
Andi Akai, pemilik tim Yamaha Akai Jaya yang menaungi potensi belia M Ilham

Dari gaya balapnya yang sangat agresif ada yang menyebutnya sebagai Rafid Topannya Sulawesi. He he he he… “Planning saya akan saya pertajam lagi skill balapnya di sekolah balap di Yogyakarta. Tinggal lihat waktu yang sela saja, “ujar Andi Akai Jaya selaku pemilik tim Yamaha Akai Jaya yang juga owner dari main-dealer Yamaha di Sulawesi Tengah.

Bagi yang belum paham, Yamaha Akai Jaya sukses memborong juara nasional seeded MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc) serta pemula MP4 (125 cc) dalam Motorprix 2017 Sulawesi. Infonya, musim ini M Ilham akan bertarung di kelas Pemula A yaitu MP3 (150 cc) dan MP4 (125 cc).

Kalau soal pacuan tidak perlu diragukan lagi. Buat kinerja 4 taknya dikawal langsung bengkel MBKW2 Yogyakarta yang dikomandoi Yogie MBKW2 untuk wilayah Sulawesi. Kalau main 2 tak disupport tuner Dendit D2T Motorsport, juga dari Ngoyakyakarto Hadiningrat. So, soal perfoma motor dijamin spesial. BB1

Facebook Comments

You May Also Like