Pacuan Moto2 Triumph Sudah Bisa Diuji 2018, Berikut Aturannya…!

Beritabalap.com-Seperti sudah diberitakan sebelumnya, bahwa sejak 2019, maka pacuan Moto2 bukan Honda CBR600RR yang notabene sudah berlangsung selama 10 tahun. Siap diganti diganti dengan Triumph yang punya mesin tiga silinder dengan kubikasi 765 cc. Sebelumnya CBR600RR itu 4 silinder. So, dipastikan jauh lebih kencang.

Lebih lanjut dipahami, bahwa tahun depan (2018), tim-tim Moto2 sudah bisa melakukan pengujian dengan Triumph. Namun ada syaratnya, yaitu hanya diperbolehkan menggunakan sasis atau rangka milik pabrikan. Wajib dari produsen sasis seperti Kalex, KTM, Speed-up, Tech3 dan lainnya.

“Semua produsen sasis ada dalam kejuaran dunia 2017 akan diijinkan menggunakan mesin Triumph selama 10 hari dengan tim uji 2018, “ujar Danny Aldridge, Direktur Teknik MotoGP. “Karena kebanyakan produsen tidak memiliki infrastruktur pengujian, maka merekaa dapat menggunakan tim Moto2 dan kru mesin mereka, “tambah Danny Aldridge.

koizumi

Maksudnya, misal KTM bisa menguji dengan tim Ajo, Kalex dengan Intact ataupun Speed-up dengan Tech3. Pabrikan sasis bisa menggunakan pebalap biasa ataupun penguji. “Catatan penting, bahwa ada harus ingat seperti peraturan biasa selama ini. Bahwa dua minggu sebelum balapan, anda tidak boleh lagi naik motor di sirkuit, ‘tukas Danny Aldridge. BB1

Facebook Comments

You May Also Like