Pasar Rider MotoGP 2025 Makin Seru Ketika Pramac Pindah ke Yamaha

BeritaBalap.com-Skysport Italia melaporkan bahwa tim Pramac Racing akan berpindah ke pabrikan Yamaha. Bahkan disebut pengumumannya akan dilakukan dalam waktu dekat.

Alhasil, tim milik konglomerat Italia Paolo Campinoti ini meninggalkan kebersamaannya yang relatif lama dengan Ducati. Isu kuatnya dikarenakan nilai kontrak fantastis yang diberikan Yamaha dibanding Ducati.

Nah, yang menarik dibahas adalah efek atau pengaruh penting dari kepindahan tersebut bagi pasar pembalap MotoGP musim depan (2025). Dipastikan akan kembali ramai.

koizumi

BACA (JUGA) : Tim Pramac Racing Pindah Ke Yamaha 2025 ? Diumumkan Dalam Waktu Dekat

Apa  saja kemungkinan yang bisa terjadi ? Yang pasti, untuk saat ini sudah ada 1 kursi kosong di tim Pramac Racing setelah ditinggal Jorge Martin menuju tim pabrikan Aprilia (2025).

BACA (JUGA) : Terungkap Detail Kontrak Aldeguer Dan Ducati, Termasuk Jika Balapan MotoGPnya Ditunda

Bagimana dengan Franco Morbidelli ? Apakah kontraknya berlanjut dengan Pramac Racing ? Ini yang belum dipastikan. Namun memang kontraknya akan selesai akhir tahun 2024 ini. Morbidelli diberitakan sedang dalam proses menuju tim VR46 menggantikan Marco Bezzecchi yang pindah ke tim Aprilia (2025).

BACA (JUGA) : Keren ! VR46 Riders Academy Tahun Depan Menyebar Ke-3 Pabrikan Berbeda

Morbidelli kemungkinan besar lebih memilih naik Ducati yang memang sedang berproses dalam 1 tahun ini. Progressnya sudah terlihat. Sebelumnya Morbidelli cukup lama bersama Yamaha (2018-2023) dimana prestasi terbaik menjadi runner up MotoGP 2020

Adapun beberapa nama pembalap yang belum memastikan masa depan dan bisa menjadi kemungkinan pembalap tim Pramac Racing ketika bersama Yamaha, diantaranya adalah Alex Rins, Joan Mir, Jack Miller, Augusto Fernandez, termasuk peluang petarung superbike Toprak Razgatlioglu.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like