Patut Dicontoh ! Mesranya Owner-Tuner-Rider Dan Advisor Tim, Latihan Bersama Di Sentul !

BeritaBalap.com-Ada idiom alias ungkapan : Banyak Jalan Menuju Ke Roma. Artinya banyak cara untuk dapat mewujudkan apa yang kita harapkan. Terpenting ada usaha dan niat baik. Konteks ini yang direalisasi dengan latihan bersama antara owner atau pemilik tim dengan penasehat tim, juga mekanik dan rider.

Yap, Rey Ratukore menjadi komando rekan-rekan pebalap melakukan latihan di Sentul Kecil, yaitu Galang Hendra Pratama, Immanuel Pratna dan M Faerozi. Mereka ini tarung di balap dunia (WSSP300), Asia (ARRC) ataupun nasional (IRS). Mantapnya diikuti juga mekanik potensial yang sedang naik-daun, Leon Chandra dan Haji Ludi Latief selaku advisor atau penasehat tim.  Wow… !

“Jadi kita latihan bareng. Awalnya jogging dulu pada pagi hari, kemudian dilanjutkan latihan bersama sekitar pukul 08.00-09.00 WIB. Semua memang saya wajibkan pakai wearpack agar safety. Tidak masalah jika memang mau pelan, terpenting memahami sirkuit. Ini wujud kebersamaan kita, Om, “terang Rey Ratukore yang juga mentor di sekolah balap Rey Racing Speed (RRS) sekaligus pemilik tim Yamaha RRS yang tahun ini konsen di Kejurnas Sport 250 cc dan Kejurnas Sports 150 cc (IRS 2018).

koizumi
Koh Leon Chandra (kiri) dan Haji Ludi Latief (kanan) juga ikut latihan bareng di Sentul Kecil

Infonya Koh Leon Chandra melakukan 3 sesi latihan dengan total 26 lap, sedang Pak haji Iudi Latief sebanyak 2 sesi atau sekitar 10 lap. Hemmm… kuat juga ya. “Saya mengajak mereka selain untuk olahraga biar mereka tahu juga bagaimana kerja pebalap. He he he he. Terpenting untuk kekompakan kita agar semakin rukun, “tutur Rey Ratukore yang setia dikawal Haji Ludi Latief sebagai advisor tim yang memang nasehatnya sangat dibutuhkan untuk memotivasi racer-racer muda.

Alhasil, kegiatan latihan bareng ini patut dicontoh. Demi dan demi kebersamaan. Jangan hanya bersama saat balapan dan makan dan minum dan di hotel. Ayo latihan semua, turun ke trek ! Dijamin banyak manfaatnya. “Kalau saya dan rider lainnya seperti Galang, Immanuel dan Faerozi latihan sebanyak 5 sesi. Tiap sesi itu 20 lap. Jadi sekitar 100 lap, “tambah Rey Ratukore yang punya harapan dapat memiliki tim profesional sendiri yang bermain di level balap Asia (ARRC). Semoga harapan dan doanya terkabul ya. Amin. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like