Suzuka 8 Hours 2017 (28-30 Juli) : Bradl Lebih Pede, Spek Motor Lebih Cepat Dibanding Superbike (WSBK)

Beritabalap.com – Stefan Bradl yang akan ambil-bagian dalam balap ketahanan Suzuka 8 Hours (28-30 Juli) mengaku bahwa pacuan yang dipakainya, Honda CBR1000RR SP2 terbaru versi 2017 justru lebih nyaman dan lebih kencang dibanding motor yang ia pakai di balap Superbike (WSBK 2017).

Pernyataan tersebut dikeluarkan setelah melalui ujicoba atau latihan. Dalam Suzuka 8 Hours, Bradl akan membela tim F.C.C TSR Honda. “Kesan pertama dari motor ini adalah mudah dikendarai dan lebih cepat dari yang saya tahu di balap superbike. Saya tahu jika Honda di Jepang akan mengerjakan proyek superbike kami di WSBK, tidak akan sesulit sebelumnya. Honda sudah tahu bagaimana melakukannya, “terang Bradl yang berasal dari Jerman.

Faktanya, memang pacuan Suzuka 8 Hours didukung penuh HRC, sedang WSBK tanpa komponen HRC, termasuk elektronik yang dipasok Cosworth. HRC memang berperan aktif dalam pengembangan Fireblade dengan ECU Magneti Marelli. Alhasil, memang berbeda spesifikasi.

koizumi

“Saya juga ingin bertarung bersama Magneti Marelli selama sisa musim ini. Namun sejauh yang saya katakan, peralihan dari Cosworth ke Marelli tidak akan terjadi sebelum tes November nanti, “tambah Bradl yang mana di Suzuka 8 Hours akan didampingi pebalap lainnya, yaitu Dominique Arter dan Randy de Puniet. Akhir kata, ikutin terus ya perkembangan terkini berita balap di portal beritabalap.com yang paling fenomenal ini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like