Pecco Akui Ada Tantangan Balapan Motor Yang Ingin Dimenangkan Seperti VR46, Apa Itu ?

BeritaBalap.com-Juara dunia motoGP 2022 Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) punya satu keinginan kuat untuk menjalani sebuah balapan baru yang kemudian dapat dimenangkan. Maksudnya, tetap dalam konteks balap motor ya namun menggunakan pacuan Superbike.

BACA (JUGA) : Apakah Bastianini Itu Anti Bagnaia ‘Pecco’ ? Tidak Terima Dominasi VR46 Riders Academy.. ?

Pecco ingin menyamai apa yang pernah dilakukan mentornya Valentino Rossi musim 2000 dan 2001. Dalam hal ini, upaya untuk mengikuti balap ketahanan Suzuka 8 Hours yang menjadi agenda tahunan selama puluhan tahun. Oh ya, di tahun 2001 dan diatas kudabesi Honda, VR46 dapat menang Suzuka 8 Hours bersama Colin Edwards.

koizumi

Sehubungan harapan menjalani Suzuka 8 Hours tersebut, maka dipastikan berhubungan dengan kudabesi Ducati Panigale V4 yang dipakai dalam kompetisi superbike. Namun memang disebut oleh Pecco bahwa untuk merealisasikannya, maka ia harus dapat meyakinkan Ducati. Ini pekerjaan berat.

BACA (JUGA) : Pecco Jawab Santai Sindiran Marquez Yang Sebut Dirinya Diuntungkan Motor

“Saya ingin sekali balapan di motor Superbike, tapi di dalam balap ketahanan Suzuka, ”ujar Pecco yang dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Itu adalah sesuatu yang sangat ingin saya lakukan, meski tidak mudah meyakinkan Ducati untuk melakukannya. Saya telah meminta mereka untuk sementara waktu dan saya biasanya terus melakukannya sampai saya setuju, kalau tidak mereka tidak akan menerimanya lagi. Suzuka memang menuntut, tapi itu sangat membuatku terpesona. Jadi jika kami dapat berpartisipasi dengan Ducati dan dengan Alvaro dan pembalap lain, bahkan mungkin menang, itu akan sangat bagus, juga karena Suzuka adalah salah satu sirkuit sepeda motor yang paling menarik, ”tambah Pecco yang berusia 25 tahun. BB1

Facebook Comments

You May Also Like