ARRC 2018 Suzuka : Duet Maut Rey Ratukore & Koh Leon, Harumkan Merah-Putih di Negeri Jiran

BeritaBalap.com-Sepak terjang tim ONEXOX TKKR Racing Team asal Malaysia yang bertarung di kelas AP250 hajatan Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018) menarik dicermati. Menarik dibahas. Apa sebab ? Maklum saja, tim asal Negeri Jiran Malaysia ini disupport racer dan kiliker tanah air, Rey Ratukore dan Leon Chandra, akrab disapa Koh Leon.

Mereka kasih harum merah-putih ketika dapat finish ke-9 saat ARRC 2018 di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu kemarin (3 Juni). Bahkan Rey Ratukore sempat berada di barisan depan. Pastinya ada pelaku balap yang berucap di dalam hati ataupun di mulutnya. Berucap apa ya ? Berucap… oh ternyata tim tersebut, pembalap dan mekaniknya orang Indonesia. Jadi bangga ya !

“Semua ini karena dukungan mekanik dan tim. Kita juga mencoba knalpot terbaru R9 untuk R25 yang didevelop Koh Leon dan pihak R9. Ini masih prototype dan bahannya titanium, “terang Rey Ratukore yang di musim lalu dan sebelumnya juga masih bersama tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

koizumi
Mekanik Leon Chandra riset knalpot R9 yang msih prototype dengan material titanium

Anyway, pebalap Rey Ratukore dan mekanik Leon Chandra dari bengkel Racetech yang bermarkas di Jakarta Barat memang semakin lengket. Duet-maut yang sulit terpisahkan. Hubungannya bukan soal rider dan tuner yang bicara riset motor sport ataupun bebek ataupun memotivasi rider muda.

Tetapi mereka sudah seperti saudara, seperti keluarga dan saling mengisi. Hemmmm sedap sekali… Bahkan pula, mereka berkolaborasi di tim Yamaha RRS milik Rey Ratukore yang konsen di balap nasional (IRS & Yamaha Sunday Race).  Benar-benar sulit dipisahkan ! BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like