Lorenzo Bergabung Repsol Honda ? Kontraknya 65 Milyar ?

BeritaBalap.com-Terbukti mentah ya ucapan Alberto Puig sebagai manajer tim Repsol Honda bahwa ia tidak bisa membayangkan jika Lorenzo (Ducati) bergabung ke Honda. Ini jelas bernada penolakan karena memang Lorenzo sangat lama di Yamaha dan menjadi musuh besar Honda saat itu. Hal penolakan tadi diucapkannya beberapa waktu lalu saat ditanya media asal Jerman, Speedweek.com sehubungan potensi Lorenzo bergabung Honda.

Juga dinyatakannya jauh sebelum berita berakhirnya hubungan kerja Dani Pedrosa dan HRC. Seiring waktu berjalan, HRC dan Pedrosa sama-sama memberikan pernyataan tentang berakhirnya hubungan mereka. Resmi diumumkan di laman media MotoGP.om. Tentu saja, secara logika, maka HRC yang punya kekuatan besar dibanding manajer tim ketika bicara skuad pembalap.

Nah, yang aktual dan menghebohkan, berita Jorge Lorenzo akan bergabung dengan tim Repsol Honda (2019). Oh ya, judul diatas masih dalam tanda tanya ya. Sebelum ada pengumuman resmi dari pihak terkait. Infonya, akan ada press conference dari Presiden HRC, Yoshishige Nomura dan Presiden Honda Motor, Takahiro Hachigo.

koizumi

Ada rumor pula, Lorenzo cukup dibayar 4 juta euro saja atau Rp. 65 Milyar/tahun. Jadi jauh dari angka nilai kontraknya di Ducati yang mencapai 12,5 juta euro atau Rp. 200 milyar. Sebelumnya memang Lorenzo dikaitkan dengan kolaborasi antara Petronas dan Yamaha dan manajemen Sepang International Circuit (SIC) yang akan mengambil-alih Angel Nieto Team ataupun Marc VDS.

Namun dianggap juara dunia MotoGP sebanyak 3 tersebut bahwa proyek tersebut belum matang. “Proyek Yamaha dengan Sirkuit Sepang dan Petronas masih belum matang, “tegas Lorenzo yang sudah berusia 32 tahun . Juara dunia GP250 tahun 2006-2207 ini ingin yang pasti-pasti aja. Soal nilai kontrak tidak masalah turun. Yang jelas, jika betul, maka ia telah merasakan 3 tim pabrikan (Yamaha, Ducati dan Honda). Seorang Marc Marquez saja belum mencoba tantangan ini.

Anyway, perjuangan Honda untuk mengganti Pedrosa memang berliku. Padahal pihak HRC sudah sangat muak dengan prestasi mlempem Pedrosa yang terus jatuh dalam 3 seri berjalan (Jerez, Le Mans dan Mugello) dan ada di posisi ke-12 klasemen sementara MotoGP. HRC memangsempat menaksir Johann Zarco dan Andrea Dovizioso tetapi ditolak. Mereka pilih KTM ataupun tetap setia Ducati. Juga opsi potensi 20 tahun, Joan Mir yang lebih memilih Suzuki.

Yang pasti, jika nantinya diumumkan secara resmi, maka skuad Repsol Honda di musim depan akan berisi petarung yang punya sejarah spesial. Marquez telah memenangkan enam gelar juara dunia, 36 kali kemenangan MotoGP dan total 64 kemenangan balap. Sedangkan Jorge Lorenzo juga sudah memenangkan lima gelar juara dunia, 45 kemenangan MotoGP dan total 66 kemenangan termasuk di GP250 dan GP125. BB1

Facebook Comments

You May Also Like