Peluncuran Tim BMW (WSBK 2019) : Puasa Podium Selama 5 Tahun, Gaet Rider Jawara Dunia & Juara Eropa

BeritaBalap.com-Target serius mengemuka dalam peluncuran tim pabrikan BMW yang akan berpartisipasi dalam kompetisi Superbike dunia (WSBK 2019). BMW sudah puasa podium sejak 20 Oktober 2013. Alhasil, sudah 5 tahun alias 60 bulan.

Dalam hal ini, Shaun Muir Racing (SMR) yang berhubungan dengan manajemen tim memiliki tanggung jawab penting untuk mewujudkan hal tersebut. Terlebih dengan pacuan anyar BMW S1000RR versi terbaru.

“Ini adalah proyek yang sangat menarik untuk SMR. Tujuan kami yang jelas adalah fokus pada tekad dari semua orang yang terlibat menunjukkan bahwa mereka akan segera dapat bersaing dengan BMW S1000RR yang baru. Namun, kami tahu bahwa RR adalah motor baru dan kami harus melangkah satu per satu. Tetapi kami semua bekerja keras dan fokus untuk membuat proyek ini sukses, “tutur Shaun Mir yang berasal dari Inggris.

Sekilas informasi saja, tahun lalu, BMW bekerjasama dengan Althea. Namun kemudian tidak berlanjut 2019 karena tidak memenuhi kriteria. SMR sendiri pernah bersama BMW (2016). Namun kemudian 2017 pindah ke Aprilia selama dua tahun (hingga 2018). Yang pasti, SMR dapat merekrut mantan juara dunia superbike (WSBK 2013), Tom Sykes dan jawara Superstock 1000 Eropa (2019), Markus Reiterberger..

“Keputusan untuk menandatangani kontrak dengan antan juara dunia Tom Sykes dan juara Eropa Superstock Markus Reiterberger menggarisbawahi ambisi yang kita miliki untuk Tim WorldSBK BMW Motorrad. Kami ingin mengambil posisi teratas di kejuaraan dunia Superbike. Tom datang ke tim kami dengan antusiasme yang terfokus. Dia siap untuk membuka babak baru dalam karir balapnya yang luar biasa. Markus kembali ke Kejuaraan Dunia Superbike sebagai juara, dia memiliki telah sangat sukses dengan BMW untuk waktu yang lama, “tambah Shaun Mir yang notabene timnya pernah jawara Superbike Inggris tahun 2015 bersama dukungan Yamaha dan petarung Josh Brookes. BB1

Facebook Comments

You May Also Like