Terlepas Crash, Bos Tim Repsol Honda Tidak Menyangka Rossi Kuat di Sepang

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan dari manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig yang menyebut bahwa mereka tidak menyangka bahwa Rossi memiliki kekuatan spesial saat MotoGP 2018 Sepang, Minggu kemarin (4 November). Faktanya memang Rossi konsisten menjaga gap waktu sekitar 0,7 hingga 1 detik dari kejaran Marc Marquez dan ini berlangsung hingga sekitar 15 lap.

“Strategi Marc adalah memulai awal yang baik karena dia mulai dari baris ketiga di grid. Dia ingin bertarung di grup depan. Dia harus merelakan kondisi bannya karena kami tidak tahu apakah akan bertahan sampai akhir lomba. Dia ingin berjuang untuk kemenangan dan dia berhasil. Marc mendorong selama beberapa lap terakhir, tetapi kami tidak mengharapkan Valentino menjadi sekuat itu. Marc merasa panas pada tumitnya hingga dia membuat kesalahan, “terang Alberto Puig yang dikutip dari laman media asal Jerman, Speedweek.com.

“Kami telah melihat pertarungan yang sangat kuat dari Valentino. Itu kejutan-banyak rasa hormat untuknya. Dia berjuang sampai akhir, “tambah Alberto Puig. Anyway, Marquez memang sukses meraih podium juara dan ini untuk ke-9 kalinya di musim 2018 ini. Inipula kemenangan ke-70 dalam keseluruhan karir balapnya.

Tidak kalah spesial ialah membawa kemenangan untuk kategori konstrukstor alias pabrikan. Adapun seri lanjutan MotoGP 2018 akan dihelat di Valencia pada tanggal 18 November nanti. “Di Valencia kami memiliki kesempatan untuk mendapatkan triple-crown. Kami berada disana untuk memenangkan kejuaraan kategori tim, “tukas Alberto Puig. BB1

Facebook Comments

You May Also Like