Pembalap Cantik WorldSSP300 Ana Carrasco Cedera Serius, Absen Hingga Akhir Musim


BeritaBalap.com-Pembalap seksi asal Spanyol, Ana Carrasco yang mengusung tim Kawasaki Provec WorldSSP300) diberitakan mengalami cedera serius pada tulang vertebra atau tulang belakang yang patah. Bahkan untuk 3 bagian.

Rider yang konsen di balap WorldSSP300 ini terjatuh saat latihan di Sirkuit Estoril Portugal. Yang menyedihkan, bahwa Ana Carrasco yang juga juara dunia WorldSSP 300 musim 2018 tersebut tidak akan dapat menjalani 3 seri WorldSSP300 yang tersisa. Seperti Minggu ini di Catalunya, Spanyol

“Ide saya adalahΒ  balapan kandang saya akhir pekan ini di Circuit de Barcelona-Catalunya dan terus berjuang untuk kejuaraan dunia WorldSSP300, tapi saya jatuh dan cedera adalah bagian dari pekerjaan saya sebagai pembalap. Bagi saya, musim 2020 sudah berakhir dan besok saya memulai pramusim 2021, “tutur Ana Carrasco.


Proses pemulihan cedera akan berlangsung selama 3 bulan. Langkah operasi sudah dilakukan di Kilink Dexeus Barcelona oleh Dokter Ubierna yang merupakan spesialis bedah trauma tulang belakang.

“Ana terjatuh di atas motor saat pengujian di sirkuit Estoril pada Kamis 10 September. Saat memasuki Dexeus pada hari Jumat tanggal 11 September dilakukan CT scan dan kami mengamati tulang yang patah pada kolom punggung, yang sebagian mempengaruhi vertebra T3 dan pada level T4 dan T6 mempengaruhi seluruh tubuh vertebra yang menyebabkan hilangnya tinggi sekitar 50%.

“MRI juga dilakukan untuk menilai keterlibatan neurologis dan kami mendeteksi pergeseran, 2 mm, pada level T4 yang menginvasi kanal tulang tetapi tidak mempengaruhi sumsum tulang belakang, “terang Dokter Ubierna. BB1

Facebook Comments

You May Also Like