Hanya KTM dan Aprilia Yang Punya Hak Konsesi MotoGP 2020, Artinya ?

BeritaBalap.com-Mengacu pada hasil dalam MotoGP 2019, maka hanya dua pabrikan, yaitu KTM dan Aprilia yang mendapat hak konsesi dalam pertarungan MotoGP 2020. Faktanya memang pasukan KTM dan Aprilia yang tidak beroleh podium satu kalipun di balap MotoGP 2019.

BACA (JUGA) : Apakah Pedrosa Berubah Pikiran Dan Ikuti Jejak Lorenzo Balap Wildcard ?

Suzuki pada tahun 2019 mendapat hak konsesi, namun dikarenakan tahun lalu (2019), Alex Rins dua kali merebut podium juara, maka di 2020 mereka tidak beroleh jatah konsesi lagi.

Aprilia selalu langganan beroleh Hak Konsesi karena memang belum pernah podium selama melakoni balap MotoGP

Kalau Aprilia memang penghuni setia. He he he he he.. Maksudnya belum pernah sekalipun podium. Secara garis besar, hak konsesi itu adalah hak previllege atau istimewa untuk pengembangan motor menjadi lebih kompetitif.

BACA (JUGA) : Rossi Balik Lagi Ke Ducati (2021) ? Ini Komentar Bos Besar “Domenicali”

Artinya memiliki hak yang “lebih” dibanding tim-tim lainnya seperti Honda, Yamaha, Suzuki dan Ducati. Misal untuk jatah mesin menjadi 9 buah, bukan 7 seperti yang non-konsesi. Termasuk kebebasan dalam melakukan tes alias pengujian.

Juga dalam hal kuota balap wildcard bagi penguji, bahwa yang memiliki hak konsesi bisa mendapatkan jatah 5 kali, sedangkan yang non-konsesi cukup 3 kali saja. Paham ya.. ! BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like