Pembalap Spanyol Usia 14 Tahun Meninggal Dunia Usai Insiden Balap di Jerez

BeritaBalap.com-Dukacita mendalam menyelimut dunia balap Spanyol. Menyusul meninggalnya pebalap muda potensial usia 14 tahun, Marcos Garrido setelah mengalami insiden balap di Sirkuit Jerez, Spanyol. Sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Jerez namun nyawa dari rider tim Cordoso Racing ini tidak tertolong lagi. Itu diperkirakan dalam hitungan 1 jam saja.

Kejadian ini berlangsung saat Marcus Garrido bertarung di kelas SuperSport 300 dalam gelaran Andalusia SuperSport 300 Championship 2019, Minggu kemarin (24 Maret). Sekilas informasi saja, Andalusia adalah wilayah otonomo di Spanyol dengan ibukota Sevilla.

Garrido mengalami kecelakaan antara tikungan ke-2 (Michelin) dan tikungan ke-3 (Sito Pons). Cedera serius dialami karena kondisinya ditabrak oleh pembalap lain. Diduga ditabrak pada bagian lehernya. Perjalanan race sendiri sempat berhenti lama untuk proses pertolongan dan dibawah ke Rumah Sakit terdekat.

koizumi

Demikian informasi dirangkum dari media asal Spanyol, Marca.com dan media Italia, Tuttomotoriweb.com. Lebih lanjut, Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez menyatakan belasungkawa mendalam di media sosial twitter atas kejadian ini. Juga Federasi Sepeda Motor Andalusia yang menyatakan penyesalan atas kejadian ini melalui media sosial mereka. BB1

Facebook Comments

You May Also Like