Pendiri Alpinestars Sante Mazzarolo Meninggal Dunia Dalam Usia 91 Tahun

BeritaBalap.com-Pendiri merk apparel Alpinestars, yaitu Sante Mazzarolo meninggal dunia di rumahnya di Maser, Italia Utara, Jumat kemarin (2 Mei) dalam usia 91 tahun. Jadi memang sudah relatif lama mengalami sakit.

Sante Mazzarolo adalah pengusaha asal Italia yang mendirikan merek olahraga Alpnestars di tahun 1963. Jadi sudah lebih dari setengah abad ya, tepatnya sudah 57 tahun. Makanya begitu populer di kalangan pembalap. Pada awalnya, Alpinestars itu memproduksi sepatu hiking dan ski namun kemudian berspesialisasi dalam motocross dan enduro.

Lanjut ditambahkan ke balapan jalan raya di tahun 1970-an. Pakaian kulit pertama diproduksi tahun 1990-an dan lanjut menjangkau dunia balap mobil. Beberapa pembalap yang menggunakannya ialah Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales atau kroser tim Red Bull KTM Jeffrey Herlings dan pembalap Yamaha Jeremy Seewer.

koizumi

Sante Mazzarolo sendiri meninggalkan seorang isteri dan anak-anaknya, mulai Gabrielle, Lucia dan Gloria. Gabriele Mazzarolo yang saat ini memegang manajemen Alpinestars. Oh ya, kalau kantor pusatnya di Asolo, wilayah Veneto. Untuk cabangnya di Los Angeles dan Tokyo. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like