Pengalaman Seru Jawara Nasional Indoprix 2013 Yang Sempat Jatuh di Trek Balap Ketahanan YEC 2023 Jogja

BeritaBalap.com-Menarik untuk mencermati pengalaman pertama Florianus Roy yang mengikuti balap ketahanan Yamaha Enduro Challenge 2023 (YEC 2023) di Sleman Yogyakarta, Minggu (28 Mei). Florinus Roy ini adalah juara nasional kelas IP125 cc Kejurnas Indoprix 2023 dan runner-up IP110.

BACA (JUGA) : Ini Tim Yamaha BRM Yang Paling Banyak Podium Di Balap Ketahanan YEC 2023 Jogja

Disebut pengalaman pertama karena ini perdana mengikuti trabasan resmi persembahan pabrikan Yamaha Indonesia dengan pacuan Yamaha WR155R ini. Juga yang menjadi tantangan tersendiri dikarenakan sudah sekitar 3 tahun tidak mainan trabasan atau enduro lagi.

koizumi

Ternyata, Kak Roy, sapaan akrabnya sempat mengalami crash atau terjatuh saat menjalani check point pertama. Ini yang disebutnya memakan waktu cukup lama karena kesulitan saat menghidupkan mesin. Kebetulan ada yang lewat dan memberitahu cara yang efektif.

BACA (JUGA) : Ini Profil Jawara Kelas Paling Bergengsi (Pro) Balap Ketahanan YEC 2023 Yogyakarta, Namanya Jujun Asal Ciamis

“Jadi saya smepat terjatuh, kemudian tidak bisa langsung dihidupkan dalam posisi kunci kontak motor yang main on. Ternyata, saya diberitahu sama yang lewat, untuk mematikan dahulu kunci kontak motor (off). Baru kemudian dinyalakan atau distarter lagi, “tutur Kak Roy yang pada akhirnya finish ke-9.

Florianus Roy

Oh ya, sehubungan dunia road race yang pernah dijalaninya, terakhir di tahun 2017 dan setelah itu lebih banyak fokus pada pengembangan usahanya sehubungan jasa service wearpack atau pakaian balap, kemudian cuci dan perbaikan sepatu dan lain-lain. Usia Kak Roy saat ini adalah 40 tahun. BB1

Hasil Juara Kelas Hobi :

Facebook Comments

You May Also Like