Pengguna Helm NHK GP-R Tech Buatan Indonesia Raih Podium ke-3 Moto3 Assen

BeritaBalap.com-Start dari posisi ke-7, pembalap asal Ceko, Jakub Kornfeil (Redox PruestelGP) sukses meraih podium untuk pertama kalinya. Yap, pecah telur ! Kornfeil sukses finish ke-3 dalam balap Moto3 di lintasan Assen, Belanda, Minggu (30 Juni).

Dalam hal ini dibawah Tony Arbolino (VNE Snipers) dan Lorenzo Dalla Porta (Leopard Racing). Nah, yang menarik bahwa Kornfeil ini adalah pengguna helm buatan Indonesia NHK GP-R Tech yang pastinya sudah lolos homologasi FIM. Makin spesial lagi, karena Minggu lalu, Sabtu (22 Juni), Kornfeil datang ke Jakarta untuk momen Meet & Greet bersama penggemarnya di arena Jakarta Fair, Kemayoran.

Jakub Kornfeil saat ke Jakarta pada tanggal 22 Juni untuk menjelaskan bahwa NHK-GP R tech sudah lolos homologasi FIM

Sekilas informasi saja, ada program Homologasi Balap FIM untuk helm (FRHPhe) yang menampilkan metode pengujian mutakhir. Dibawah program ini, selanjutnya FIM memberikan sertifikat helm dan label homologasi, yang merupakan prasyarat wajib untuk berhak mengakses kompetisi balap di Sirkuit FIM.

koizumi

Nah, untuk mendapatkan homologasi seperti itu, helm harus memenuhi standar kinerja dan kualitas tinggi yang ditetapkan oleh FIM, selain harus disetujui sesuai dengan standar internasional yang dipilih.

Helm NHK GP-R Tech yang dipakai jakub Kornfeil

Oh ya, untuk pengujian laboratoriumnya di Universitas Zaragoza, Spanyol. Banyak aspek yang dijajal untuk membuktikan kualitas sebuah helm. Sehubungan helm-helm yang sudah lolos sensor selain NHK GP-R Tech ialah AGV, Airoh, Arai, Bell, HJC, Kabuto, LS2, MT, X-Lite/Nolan, Skorpion, Shoei dan Shark. Selebihnya masih berproses.  BB1

Hasil Juara Moto3 Assen :

Facebook Comments

You May Also Like