MotoGP Assen : Ducati GP19 Tidak Bertaji, Apa Kata Dovizioso ?

BeritaBalap.com-Andrea Dovizioso (Ducati) terbukti tidak mampu naik podium di MotoGP 2019 Assen, Belanda, Minggu kemarin (30 Juni). Sempat berada di barisan depan bersama dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Marc Marquez (Repsol Honda) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), namun kemudian tertinggal dan harus puas finish ke-4.

Rekan satu timnya, Danilo Petrucci di urutan ke-6. Alhasil, Dovizioso harus kehilangan 7 poin dari Marquez yang meraih podium runner-up di bawah Maverick Vinales. Total gapnya makin bertambah jauh dengan juara dunia MotoGP 2018 tersebut menjadi 44 poin. Bagaimana ungkapan Dovizioso atas hasil ini ?

“Meskipun di tempat ke-4, saya bisa tersenyum, karena kita mendapat hasil maksimal dari grid ke-11. Kami tidak bisa 100% bahagia karena trek ini telah mengeluarkan karakteristik motor kami. Kami juga banyak mengalami kondisi aus pada ban belakang. Angin kencang juga tidak membantu kami. Kurva tikungan yang panjang juga bukan milik kami. Tempat ke-4 tidak buruk sama sekali, “terang Dovizioso

koizumi

BACA (JUGA) : MotoGP Assen : Yamaha Pecah Telur, Vinales Podium Juara !

“Memang menjengkelkan dimana kami tidak bisa merebut posisi ke-3 dan kalah 14,1 detik dari pemenang. Saya terus mengikuti mereka di awal, tetapi kemudian saya tertinggal karena saya berada di batas dan tidak bisa menambah kecepatan. Maverick kemudian mendorong laju motor, di lap ke 21 ia mengendarai dengan waktu 1 menit 33,7 detik. Saat itu, saya hanya bisa 1 menit 34,9 dan 1 menit 35,1 detik. Itulah sebabnya kami tidak bisa bahagia, “tambah Dovizioso.

Pertanyaan lanjutan yang kritis, apakah Ducati akan lebih baik di putaran Sachsenring Jerman yang akan dipentaskan akhir pekan ini ?  Sekilas informasi saja, podium juara MotoGP Sachsenring musim 2018 direbut oleh Marquez, Rossi dan Vinales, sedangkan Dovizioso finish ke-7. Jadi memang Honda dan Yamaha kuat di Sachsenring.

“Ini bukan trek yang ideal bagi kami. Tapi kinerja ban sangat penting, jadi Anda tidak pernah tahu dimana anda sebelum latihan pertama. Itu akan sulit. Yamaha dan Suzuki akan sangat kuat di Jerman. Pada tahun 2018 saya tidak begitu buruk di Sachsenring. Tapi kita harus menjadi lebih baik, “tukas Dovizioso. BB1

Hasil MotoGP Assen :

Facebook Comments

You May Also Like