Pentingnya Tes Qatar, Awas Kesalahan 2017, Ada Simulasi Trek Basah !

BeritaBalap.com-Belajar dari kesalahan penundaan MotoGP 2017 ataupun beberapa sesi latihan Moto2 dan Moto3 yang dibatalkan karena hujan deras, termasuk kualifikasi MotoGP yang dibatalkan, maka Komisi Keselamatan MotoGP diberitakan akan memanfaatkan pengujian pramusim MotoGP 2018 di Losail, Qatar menjadi lebih sigap.

Semua dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang kurang baik di musim lalu. Jangan sampai terulang ! Dalam konteks ini, sehubungan saluran air (drainase), juga simulasi balapan dalam kondisi trek basah dengan lampu sorot.

“Pada hari terakhir tes Qatar, maka lintasan akan dialirin air. Itu 30 menit sebelum akhir tes, kemudian rider MotoGP diperbolehkan untuk menjajal. Ini semua tentang jarak pandang dibawah penerangan sirkuit, “ujar Loris Capirossi dari Komisi Keselamatan MotoGP.

koizumi

Konteks simulasi balapan di lintasan basah dalam lampu sorot juga ditanggapi Johann Zarco. Disebutnya sebagai gagasan yang penting dilakukan.

Johann Zarco saat mendukung adanya simulasi balapan di trek basah daat pengujian Qatar nanti

“Penting agar hal ini dibahas dalam komisi keselamatan, saya selalu terbuka dengan tujuan untuk beradaptasi dengan kondisi sirkuit. Balapan di aspal yang basah dibawah lampu sorot, tentunya sangat menarik. Semua orang khawatir dengan grip ban. Jika kondisi jarak pandang bagus, maka Michelin pasti bisa memasok ban yang sesuai untuk balapan basah, “tukas Johann Zarco yang juga pendatang baru terbaik MotoGP 2017.

Oh ya, tes MotoGP 2018 Losail, Qatar sendiri akan berlangsung pada 1-3 Maret nanti. Demikian sebelum seri pertama MotoGP 2018 di lintasan yang sama dalam dua Minggu kedepan setelah pengujian, yaitu 16-18 Maret. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like