Lebih Dekat Srikandi Motokros-Grestrek Jateng ‘Eva Dwi Fransiska’ : Juga Modis & Cita-Citanya Dokter !

BeritaBalap.com-Namanya Eva Dwi Fransiska kelahiran 6 Mei tahun 2000, julukannya Fransisca Gaes-Gaes. Secara harfiah, maka arti Fransisca bisa sebagai teman atau kawan setia. Tentu saja, modis pastinya. Nah, ternyata selain modis, Fransisca merupakan salah seorang pelopor dalam dunia balap grestrek ataupun motokros wanita di Kabupaten Temanggung, Jateng.

Saat bersama keluarga dan crew-team

“Motocross itu sebuah olahraga yang penuh dengan tantangan dan bisa membina mental seseorang menjadi lebih kuat ketika melalui banyak rintangan. Diperlukan kesabaran ekstra untuk melatih keberanian agar tidak takut menghadapi situasi lintasan yang berbahaya,’’terang pelajar SMAN 1 Temanggung yang punya cita-cita menjadi seorang dokter.

Eva Dwi Fransiska yang selalu tampil modis dalam keseharian

Wah, kalau begini pendobrak tradisi namanya. Kalau selama ini pembalap motokros ataupun grestrek hanya digeluti oleh laki-laki saja, tapi Fransisca berhasil membuktikan bahwa cewek pun bisa dan tidak kalah dengan pria di lintasan balap.

koizumi

Hal ini bisa dibuktikan dengan beberapa gelar yang berhasil di bawa pulang. Maksudnya sukses diraih ataupun diborong. Pada tahun 2017, Fransiska berhasil meraih peringkat keempat di kejuaraan Indiel Racing Organeizer (IRO), setahun sebelumnya peringkat ketiga event garapan Yahman Production (YP).

Terbukti wanita juga bisa jadi crosser ataupun grasstracker yang hebat. Hari gini sudah bukan zamannya lagi membuat batasan dengan menggunakan gender. Penasaran melihat aksi balapnya ? Datang saja ke Sirkuit Lingire Gedongsongo Kabupaten Semarang, Jateng pada tanggal 3-4 Maret 2018 nanti. Pastinya portal BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara Berita Balap ada disana. D14N

Facebook Comments

You May Also Like