Perdana Menteri Malaysia Siap Hadirkan Kembali Balap F1 di Sepang

BeritaBalap.com-Mantap… ! Perdana Menteri Malaysia, Dr. Mahathir Mohamad siap kembali hadirkan balap Formula One (F1) di Sirkuit Sepang, Malaysia. Bahkan ditegaskan dalam waktu dekat ini. “Kami ingin membawa balapan F1 kembali ke sini, “ujar Dr. Mahathir Mohamad yang dikutip dari media The Edge Markets.

Sepang sendiri masuk kalender F1 sejak tahun 1999 hingga terakhir di musim 2017. Setelah itu kontrak tidak diperpanjang lagi. Problem utama ialah biaya penyelenggaraan yang besar tidak diimbangi dengan animo penonton yang semakin sepi.

“Kami berpikir bahwa dengan memiliki balapan F1 lagi, maka kami akan bisa mendapatkan lebih dari 100.000 penonton dan itu akan bermanfaat bagi kami, “tutur Mahathir Mohamad yang memang berperan besar membawa F1 ke Malaysia pada tahun 1999 saat sebagai Perdana Menteri. Kemudian kembali lagi terpilih pada 2018. Jadi setelah 15 tahun pensiun dari dunia politik.

BACA (JUGA) : Bos Sirkuit Sepang Sebut Singapura Menang Hiburan Malam, Itu Sebab Penonton F1 Malaysia Turun Drastis

Namun Bos Sepang, Razlan Razali menyebut bahwa rencana mereka ialah berhenti dahulu selama 5 tahun dari balap jet darat ini. Boleh jadi, puasa balap F1 dahulu sambil menantikan gairah baru.

“Mahathir memang menyatakan keinginannya bahwa suatu hari F1 akan kembali, tetapi kami mempertahankan bahwa kami ingin menjalani hidup tanpa Formula 1 setidaknya selama lima tahun dari balapan terakhir kami di 2017, “tukas CEO Sepang, Razlan Razali yang juga keponakan dari Mahathir Mohamad.

“Kami akan menunggu dan mengevaluasi situasinya. Apa yang saya dengar adalah dalam 2 tahun terakhir, situasinya telah berubah dan saya yakin dalam 2-3 tahun ke depan, Formula 1 akan terus berkembang dan menjadi lebih baik dalam hal balap, “tambah Razlan Razali yang saat ini begitu sibuk mengurusi tim MotoGP, Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT). BB1

Facebook Comments

You May Also Like