Demi Dominasi Lanjutan Bautista Di Seri WSBK Imola, Ducati Rela Booking Sirkuit

BeritaBalap.com-Ducati tidak mau setengah-setengah untuk membantu Alvaro Bautista dalam mewujudkan gelar juara dunia superbike (WorldSBK) tahun ini. Setelah menang 11 kali alias memborong podium juara 100 persen (4 seri), maka Ducati juga tidak mau kecolongan di putaran ke-5 WorldSBK Imola, Italia pada 10-12 Mei nanti.

Yap, pabrikan Italia tersebut membooking khusus trek Imola untuk proses pengujian Bautista dengan Ducati V4Rnya. Ini akan berlangsung pada Rabu 24 April. Bautista akan ujicoba bersama dengan rekan satu timnya, Chaz Davies.

BACA (JUGA) : Soal Ducati V4R Seharga 630 Juta (Di Eropa), Ini Komentar Bautista

koizumi

Adapun alasan utama tes ini adalah Bautista yang sudah lama tidak menjajal lintasan Imola. Maklum saja, sebelum tampil di WorldSBK 2019, Bautista selama 9 tahun berjibaku di level MotoGP yang notabene saat putarannya mampir di Italia, cukup di Mugello dan Monza.

BACA (JUGA) : Prestasinya Spesial, Bautista Jadi Ancaman Kursi Petrucci (MotoGP 2020)

Nah, Ducati ingin membuat racer tim Aruba IT Racing tersebut dapat beradaptasi dan menemukan set-up motor yang optimal. Anyway, ini bagian dari ambisi Ducati untuk meraih yang terbaik atau mematahkan dominasi Kawasaki ZX-1oRR dalam 4 tahun belakangan (2015-2018) lewat Jonathan Rea. BB1

Klasemen Sementara WorldSBK 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like