Performa Honda Meningkat, Joan Mir Makin Semangat

BeritaBalap.com- Performa Honda meningkat, Joan Mir makin semangat menghadapi musim MotoGP 2024. Hal tersebut dirasakan Joan Mir setelah menjajal prototipe Honda RC213V 2024 yang mendapat beberapa perubahan saat tes MotoGP Valencia beberapa waktu lalu.

Meski berada di posisi ke-13 dan terpaut selisih 0,798 detik dari Maverick Vinales yang mencatatkan diri sebagai yang tercepat, namun peraih juara dunia MotoGP 2020 lalu ini terlihat sangat senang dengan meningkatnya performa kuda pacunya.

Pembalap berusia 26 tahun ini bahkan mengaku baru pertama kalinya merasakan perbedaannya sejak bergabung dengan Honda. Dirinya merasa bahwa ada banyak kemajuan yang dilakukan dalam motor prototipe Honda RC213V edisi 2024.

koizumi

“Sejujurnya, saya sangat senang. Ini pertama kalinya saya bisa merasakan perbedaan sejak saya tiba (di Honda). Sesuatu itu benar-benar bekerja lebih baik. Dengan banyaknya angin, terkadang sulit untuk membuat perbandingan yang tepat,” buka Mir.

Pembalap berusia 26 tahun ini lalu menambahkan. “Tapi meski dengan angin ini, saya langsung bisa merasakan peningkatan dan sejujurnya itu sangat bagus. Kemudian di penghujung hari, kami fokus mencoba melakukan set up, mencoba beberapa hal di bagian depan motor,” imbuhnya.

Mir lalu membeberkan lebih rinci perihal peningkatan bagian depan motor. “Saya bisa mendapatkan feeling yang lebih baik, umpan balik yang lebih baik di lini depan. Ini hanya tes pertama, tapi memang benar bahwa (Valencia) adalah trek di mana Anda meminta banyak hal di depan.”

Selanjutnya, Mir juga mengkonfirmasi peningkatan lainnya pada motor Honda pacuannya untuk musim balap tahun depan. Mir merasakan jika saat melakukan tes pramusim motor yang digunakan kali ini jauh lebih ringan sehingga lebih nyaman dalam melakukan pengereman.

“Apa yang bisa saya rasakan langsung adalah motornya lebih ringan. Jadi pengeremannya sedikit lebih baik, tekanannya sama (saat pengereman keras) tetapi sekarang Anda mengerem di titik yang berbeda. Ini juga sedikit membantu di sisi belokan. Ini membantu segala sesuatu yang dapat ditingkatkan dengan motor yang lebih ringan,” tandas Mir. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like