Pernyataan Resmi Suzuki Motor Corporation Atas Berakhirnya Kontrak Iannone (2018)

BeritaBalap.com-Pihak principal Jepang, Suzuki Motor Corporation (SMC) mengeluarkan pernyataan sehubungan berakhirnya hubungan kerja alias kontrak tim MotoGP Suzuki Ecstar terhadap Andrea Iannone hingga akhir 2018. Iannone sendiri akan digantikan oleh talenta muda asal Spanyol jelang usia 21 tahun yang saat ini konsen di balap Moto2, yaitu Joan Mir.

“Suzuki berharap Andrea menjadi yang terbaik dan yakin bahwa dia memiliki masa depan yang sukses di depannya. Selama dua tahun bersama, Andrea telah berperan dalam memajukan proyek Suzuki MotoGP dan GSX-RR. Seluruh keluarga Suzuki sangat berterima kasih atas bantuan dan hasil positifnya, “ujar pernyataan SMC yang dikutip dari laman media asal Jerman, Speedweek.com.

Sekilas informasi saja, saat ini Iannone ada di peringkat ke-7 dalam klasemen sementara MotoGP 2018. Iannone terbukti dapat meraih podium ke-3 di seri Austin USA dan Jerez Spanyol. Memang banyak yang menyayangkan keputusan Suzuki tersebut.

koizumi

Namun Suzuki terihat ingin fokus pada para rider muda untuk skuadnya 2019 nanti. Alex Rins berusia 23 tahun dan Joan Mir jelang 21 tahun. Yang muda, pastinya lebih menyegarkan, juga gampang diatur. He he he he.. Konsep petarung muda ini memang terus didengungkan Davide Brivio selaku manajer tim sejak mereka merekrut Maverick Vinales (2015). Iannone sendiri sudah berlabuh di tim Aprilia (2019-2020).

“Tentu saja, pembalap Italia ini akan terus menerima dukungan penuh dari Suzuki Ecstar dan Suzuki Motor Corporation untuk sisa musim ini. Tim Suzuki Ecstar sekarang bekerja menyelesaikan pembalap untuk musim 2019 dan 2020. Ini menyangkut kursi pendamping Alex Rins di tim pabrikan Suzuki, “tambah pernyataan SMC. BB1

Baca (Juga) : Aprilia Umumkan Resmi Kontrak Iannone 2019-2020

 

Facebook Comments

You May Also Like