Pirelli Motorprix 2018 Purwokerto : MP5 Banjir Starter, Bio Racing Banjirkan Hadiah Bagi Yang Tidak Lolos QTT

BeritaBalap.com-Seri pembuka gelaran Kejuaraan Nasional bertajuk Pirelli Motorprix 2018 singgah di kota mendoan, Purwokerto, Jateng (31/3-1/4). Seperti biasa, gelaran balap berlangsung di lintasan GOR Satria Purwokerto yang sekarang sudah mendapat ubahan lay-out sirkuit.

Sebanyak 341 starter turut meramaikan gelaran balap persembahan BIO Racing yang dikomandani oleh duo jagoan “ngapak”, Orin Sugawa & Subhan. Oh ya, Orin Sugawa ini adalah Master of Ceremonial atau MC kondang tanah air. Sesuai tradisi, doi nyambi jadi promotor. Mantapnya kelas pemula B, yaitu MP5 menyumbang jumlah starter paling banyak.

Serbuan sebanyak 43 petarung cilik menunjukkan begitu antusiasnya mereka mengikuti seri pembuka Pirelli Motorprix 2018. Padahal untuk lolos di babak kualifikasi pihak penyelenggara hanya menyediakan 24 grid saja. Artinya, 21 pembalap yang tidak lolos di babak kualifikasi, terpaksa harus menjadi penonton. Atau langsung pulang duluan. Bisa saja mereka menangis tersedu-sedu karena tidak lolos kualifikasi.

koizumi
Orin Sugawa dari Bio Racing selaku promotor penyelenggara

Hehehe…. Tenang yah dek… ! Airmatanya jangan dibuang percuma. Pihak penyelenggara telah mempersiapkan buat antisipasi hal ini. Kalian besok tetap bisa ngegas dan beraksi lagi. Pasalnya khusus kelas MP5 yang tidak lolos babak kualifikasi penyelenggara sudah menyiapkan Kelas Consolation. Ini kelas hiburan yang dibuat dadakan oleh penyelenggara atas apresiasi penyumbang jumlah starter terbanyak.

“Betul sekali, karena kelas MP5 menyumbang jumlah starter terbanyak, maka kita beri apresiasi buka kelas consolation buat mereka yang tidak lolos babak kualifikasi. Sistemnya, pertama poin mereka tidak kita masukkan di kelas Kejurnas. Kemudian untuk hadiah, kita tetap beri uang pembinaan tetapi jumlahnya lebih rendah dari yang tertera di buku PUP. Terpenting mereka yang tidak lolos di kelas MP5 besok tetap masih bisa balap, ”bilang Orin Sugawa. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like