Pol Espargaro Bantah KTM Sudah Cepat Karena Belum Ada MM93, Bantah Pula KTM Banyak Berubah

BeritaBalap.com-Menarik apa yang dibantah oleh Pol Espargaro (Red Bull KTM) bahwa ia tidak setuju dengan pendapat soal perfoma KTM sudah spesial saat ini. Menurutnya itu salah. Belum tepat dan belum saatnya.

Apa sebab ? Karena kemenangan selama ini tanpa kehadiran Marc Marquez (Repsol Honda) yang sedang menjalani recovery atas cedera lengan kanan yang patah.

Menurut pembalap asal Spanyol yang musim depan (2021) akan bergabung di tim Repsol Honda tersebut, bahwa Marc Marquez yang seharusnya menjadi acuan. Memang Takaaki Nakagami cepat saat ini tetapi fakta sebelumnya, terbukti Nakagami itu jauh dibawah Marquez.

koizumi

BACA (JUGA) : Marc Marquez Comeback Di Seri Catalunya ? Tepat 8 Minggu Setelah Operasi Ke-2

“Saya tidak ingin menjadi negatif, saya selalu positif tetapi pembalap terbaik di grid tidak ada disini. Saya ingin membandingkan diri saya dengan yang terbaik. Dia tidak ada disini dan saya tidak tahu apa yang akan dia lakukan, karena Nakagami cukup cepat pada Honda 2019. Marc biasanya lebih cepat darinya. Saya tidak tahu,”ucap Pol Espargaro yang ada di posisi ke-10 dalam klasemen sementara.

Pada bagian lain, Pol Espargaro juga membantah soal kudabesi KTM yang disebut karena banyak perubahan yang dilakukan. Menurutnya, perubahan tersebut tidak signifikan, hanya memang KTM RC-16 diuntungkan oleh faktor ban ketika tim pabrikan lain mengaku ada problem dengan kinerja ban.

BACA (JUGA) : Jumlah Pasien Covid-19 Meningkat Di Eropa, Apa Kata Bos Dorna ?

Ingat, bahwa Pol Esparagro sangat tahu riset dan pengembangan KTM karena dia yang sejak awal mengembangkan. “Kami belum membuat motor yang benar-benar baru tahun ini, ”tegas Pol Espargaro .

“Sasisnya ada disana, jadi beberapa pembaruan pada mesin, elektroniknya sedikit lebih baik dan yang pasti, ban telah menyebabkan masalah di beberapa pabrik dan itu justru jauh lebih baik bagi kami. Makanya, saya masih tidak percaya kami secepat itu, ! “tambah Pol Espargaro. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 : 

Facebook Comments

You May Also Like