Jumlah Pasien Covid-19 Meningkat di Eropa, Apa Kata Bos Dorna ?

BeritaBalap.com-Jumlah pasien yang terinfeksi Covid-19 meningkat tajam di Eropa dalam 1-2 hari ini. Mulai Perancis yang hampir 5000 kasus lanjut Spanyol yang 8000 kasus. Sedangkan di wilayah Emilia Romagna yang akan menjadi tuan-rumah terdapat 99 kasus.

Oh ya, Minggu depan dan berlanjut lagi (13 dan 20 September) siap dipentaskan di Misano, Italia. Sekilas informasi saja, dalam 5 seri MotoGP yang telah berjalan terbukti relatif aman. Hanya 1 yang terinfeksi di paddock Brno, Ceko, yaitu kru televisi Dorna.

BACA (JUGA) : Wow.. Kasus Pertama ! Ada Yang Kena Virus Corona Di Brno, Krunya Dorna (TV)

koizumi

Faktanya Dorna memang ketat menerapkan protokol Covid-19, bahkan di balap WorldSBK, tepatnya WorldSSP300 dimana ada tim yang dikeluarkan (2R Kawasaki) asal Italia). Tidak boleh balapan.

Lebih lanjut, bagaimana respon Carmelo Ezpeleta dengan kondisi Covid-19 di Eropa saat ini ? “Jika situasi dari virus Corona tetap seperti sekarang, saya melihat tidak ada masalah dalam menyelesaikan kejuaraan, “tegas Carmelo Ezpeleta, Bos Dorna Sports selaku pemegang hak eksklusif penyelenggaraan MotoGP.

BACA (JUGA) : Dorna Tegas Soal Aturan Covid-19, Tim 2R Racing Kawasaki Diusir Dari Jerez, Dilarang Balap Musim Ini !

“Tindakan pencegahan maksimum diperlukan, karena banyak pembalap dan teknisi Italia akan kembali ke rumah sebelum pergi ke hotel. Dan hal yang sama akan terjadi pada orang Catalan jelang putaran MotoGP di Catalunya. Jika 1.400 anggota paddock terus mengikuti protokol dengan ketat, saya tidak melihat adanya bahaya untuk kejuaraan dunia MotoGP, “tambah Carmelo Ezpeleta. BB1

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like