Pre-Agreement Sudah Ditandatangani, Selangkah Lagi, Marquez Ke Ducati

BeritaBalap.com – Kurang satu lagkah lagi, Marquez akan bergabung dengan Ducati. Eit, tunggu dulu, yang diincar Ducati saat ini adalah Alex Marquez, adik kandung Marc Marquez. Dan yang tertarik dengan Alex Marquez adalah Pramac Racing, bukan pabrikan Ducati. Namun perlu ingat, Pramac Racing adalah tim satelit Ducati.

Awalnya memang Alex Marquez masih menunda keputusan hingga musim 2021. Namun usaha keras Paolo Campinoti, pemilik tim Pramac Racing untuk segera memboyong Alex Marquez ke Pramac, ingin segera terwujud tahun 2020.

Bahkan menurut rumor, Alex Marquez sudah melakukan uji coba rahasia musim semi lalu. Dan hasilnya cukup memuaskan. Tentu ini membuat Paolo Campinoti makin ngebet dengan Alex Marquez.

koizumi
Alex Marquez, jadi umpan bagus untuk memancing Marc Marquez pindah ke Ducati

Dan meeting antara Alex Marquez dan Pramac Racing terjadi di sela-sela free practice GP Australia. Bahkan pre-agreement antara manager Alex Marquez yakni Emilio Alzamora sudah ditandatangani.

Dengan hadirnya Alex Marquez, rider Pramac Racing menjadi ideal. Jika Bagnaia dipertahankan, artinya Pramac Racing akan diperkuat 2 talenta muda.

BACA (JUGA) : Bos Besar Ducati Puji Tinggi Marquez, Sinyal Berani Bayar Lebih Mahal !

Namun intinya bukan itu. Ada unsur politik disini. Pabrikan Ducati sebenarnya sangat menginginkan Marc Marquez. Pancingan dari sang adik untuk mengawali berada di Ducati bersama Pramac Racing, akan menjadi batu lompatan bagi pabrikan Ducati untuk benar-benar mendatangkan Marc Marquez di musim 2021 atau 2022. Singkat kata, Alex Marquez adalah umpan yang bagus.

BACA (JUGA) : Jika Lolos Marquez (2021), Ducati Lirik Vinales, Apa Respon Vinales ?

Dengan berada di Pramac Racing selama 1 atau 2 tahun juga, memungkinkan Alex Marquez naik level ke pabrikan Ducati. Jika itu terjadi, artinya akan ada 2 Marquez berada di factory Ducati. WIC

 

Facebook Comments

You May Also Like