Hendriansyah Jelaskan 2 Nilai Penting Setelah Kelas ECU Std Dikejurnaskan (MP4)

BeritaBalap.com-Bicara perkembangan terbaru balap nasional, maka jangan lupa untuk menanyakannya langsung kepada Hendriansyah. Ini wajib hukumnya karena doi pelaku dan penikmat langsung dan paling spesial prestasinya di eranya. Ini bukan rahasia umum. Semua tahu, mengerti dan paham.

Dalam hal ini, penulis meminta responnya Hendriansyah sehubungan penetapan Kelas ECU Std Usia 12 Tahun Kebawah menjadi Kelas Kejurnas untuk tahun 2021 ini, nantinya disebut MP4. Ini yang disampaikan langsung Medya Saputra, Direktur On The Road PP IMI kepada penulis, 2 hari lalu (11 Feb).

Ternyata Hendri, sapaan singkatnya sangat konsen dengan isu ini. Sudah jauh hari, tepatnya sejak pertengahan tahun lalu untuk mengusulkan dan menegaskan pentingnya ECU Std menjadi Kategori Kejurnas.

koizumi

BACA (JUGA) : Direktur On The Road Olahraga Motor PP IMI : ECU Std Jadi Kelas Kejurnas (MP4)

“Jadi langkah pertama, harus menaikkan dahulu derajatnya. Seperti saat ini sudah diputuskan sebagai Kelas kejurnas. Nah, baru kemudian kita bicara regulasi yang lebih baik. Ibarat orang pacaran, maka status nikah itu penting untuk melangkah kedepan, “tukas Hendriansyah yang sedang intens melatih putera tercinta, Nelson Cairoli yang berusia 9 tahun. Kabarnya, hampir setiap hari latihan ketika banyak yang “tertidur” di tengah pendemi Covid-19. Wow..! Awas jangan kaget ya jika ada kemajuan spesial Nelson Cairoli.

Lebih lanjut, Hendriansyah yang juga pemilik merek HRP (Hendriansyah Racing Product) menuturkan 2 nilai penting ketika Kelas ECU Std sudah resmi dikejurnaskan tahun 2021. Apa saja ya efek keuntungannya ?

“Yang pertama, dengan menjadi kelas Kejurnas, maka akan membuka peluang dan potensi pabrikan untuk mensupport tim yang konsen di kelas tersebut. Sebabnya, karena sudah menjadi kelas Kejurnas dan ada predikat juara nasional untuk yang terbaik”.

“Dengan adanya atensi pabrikan, saya yakin akan semakin banyak starternya. Misal, pabrikan Honda atau Yamaha akan mensponsori masing-masing 10-15 tim yang konsen di ECU Std tersebut. Berarti sudah ada 20-30 starter, belum lagi yang privateer, “terang Hendriansyah saat berkomunikasi langsung dengan penulis.

BACA (JUGA) : Kelas ECU Std Dikejurnaskan (MP4), Ini Beragam Respon Spesial Pelaku Balap

“Nilai lebih kedua, bahwa selain pabrikan, maka sponsor-sponsor lain juga akan ikut tertarik mendukung tim. Ya, karena sudah kelas Kejurnas dan memang kelas ini sangat menarik karena kelas pembinaan anak-anak. Ini yang akan semakin menggairah kelas ECU Std dan pada akhirnya dapat semakin cepat dan semakin banyak bermunculan talenta-talenta pembalap muda untuk diproyeksikan ke level internasional, “tambah Hendriansyah.  BB1

VIDEO Profil Nelson Cairoli, Putera Dari Hendriansyah :

Facebook Comments

You May Also Like