PRESS CONFERENCE Panggona Prix Bosowa Akai Jaya 2017-Palu : Termegah Akhir 2017, Hadiahnya Mobil-Motor !


BeritaBalap.com-Sesi press conference gelaran balap Panggona Prix Bosowa Akai Jaya 2017 dilakukan tadi siang (30 Desember). Oh ya, ini kompetisi yang dihadirkan dalam malam pergantian tahun. Yang pasti, ini balap termegah di 2017 karena hadiahnya ada mobil dan motor, yaitu Mitsubishi Mirage dan Yamaha  YZF-R15.

Tidak tanggung-tanggung, ada 5 lady-racer yang diundang. Dimotori oleh Sabrina Sameh, kemudian juga ada Pipin Chikal, Ayatussyifa, Riska Chikox dan Deatun. Mereka siap menghibur penonton di kelas matik standar. Termasuk hadirnya para pebalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), yaitu Galang Hendra Pratama, Wahyu Aji Trilaksana, JR Deden dan Anggi Setiawan.

Andi Akai, tokoh yang berjasa mendatangkan para pebalap nasional dan racer wanita

“Galang Hendra, Wahyu Aji, Anggi Setiawan an JR Deden memiiliki catatan sejarah nasional dan juga bagi Palu. Ingat bahwa Galang Hendra pernah juara seri balap dunia WSSP300 dan ini pertama di Indonesia, juga Anggi yang menjadi satu-satunya pebalap Indonesia Timur atau Sulawesi yang pernah ikut sekolah balapnya Rossi, VR46 Riders Academy di Italia, “terang Andi Akai selaku aktor dibalik hadirnya mereka-mereka tersebut tadi.


“Kita sengaja mengundang mereka untuk memuaskan pebalap dan penonton, khususnya di Palu  dan umumnya Sulawesi Tengah. Termasuk untuk memotivasi lahirnya talenta-talenta muda dari Pau. Bahkan banyak juga tim asal Makassar yang tarung disini, “tambah Andi Akai yang infonya akan punya 4 seeded di Motorprix 2018 region Sulawesi. Kalau berita ini, nanti dibahas lebih dalam lagi ya.

Andi Nur B Lamakarate, Ketum Pengprov IMI Sulteng yang juga pengelola Sirkuit Panggona, Palu

Sekilas info saja, hajatan yang akan berlangsung malam hari ini (nite race) mendapat dukungan penuh dari Ketum Pengprov IMI Sulteng yang juga paman dari racer Anggi Setiawan, yaitu Andi Nur B Lamakarate yang setia mengawal dan menemani berbagai acara pada Sabtu ini (30 Desember).

Nama tersebut adalah pengelola Sirkuit Panggona yang mengklaim telah menghabiskan dana sekitar Rp. 4 Milyar untuk pengaspalan ulang trek sepanjang 1,25 km dan memiliki kontrak pengelolaan hingga 15 tahun. Juga pastinya acara ini mendapat dukungan penuh Gubernur Sulteng, Drs. H. Longki Djanggola, Msi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like