Repsol Honda Siap Bayar Klausul 16 Milyar Untuk Gaet Jack Miller (2019), Tetapi…

BeritaBalap.com-Menarik laporan media ternama asal Spanyol, yaitu AS.com sehubungan tim Repsol Honda yang siap membayar klausul kontrak untuk mendapatkan Jack Miller di Pramac Ducati sebesar 1 juta euro atau sekitar Rp. 16 milyar. Maksudnya, diproyeksikan untuk skuad 2019.

Anyway, posisi Pedrosa memang sangat rentan saat ini seiring dengan prestasinya yang mlempem. Di Mugello terbukti kembali jatuh dan sekarang ini ada di deretan ke-13 saja dalam klasemen sementara MotoGP 2019. Sekilas informasi saja, AS.com yang pertama kali melaporkan sehubungan perjanjian antara Joan Mir dan Suzuki untuk musim balap 2019.

Saat itu banyak yang menyangkal. Bahkan pihak Suzuki masih menyimpannya dalam-dalam. Lebih lanjut, pemberitaan AS.com tersebut dibantah oleh Jack Miller. “Saya belum menolak apapun. Repsol Honda ? Aku harus memikirkannya. Tergantung …, “tegas Jack Miller yang saat ini ada di posisi ke-9 dalam klasemen sementara MotoGP 2018.

koizumi

Pada sisi lain, Miller yang pernah meraih prestasi runner-up Moto3 (2014) memang memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya di Pramac Ducati pada bulan Juni. Mantapnya, dengan penyediaan mesin terbaru GP19 seperti di tim utama. Apakah Miller justru ingin memperpanjang kontraknya dengan Ducati saja ?

“Segalanya mungkin. Jika tim pabrik mengetuk, maka anda tidak menutup pintu. Namun bagaimanapun juga, saya senang dimana saya berada. Kami berada di motor yang berusia satu tahun lebih tua dan melakukan pekerjaan yang sangat bagus. Jadi saya senang tetap bekerjasama, “tambah Miller yang saat ini berusia 23 tahun.

Jangan lupa pula, HRC dibawah kepemimpinan Livio Suppo yang menendang Miller hingga kontraknya (setelah 3 tahun) tidak diperpanjang setelah berakhir tahun lalu (2017). Konteks ini yang sempat membuat marah Bos LCR Honda, Lucio Cecchinello karena menyebut racer Australia tersebut punya potensi besar.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like