Target Muridnya Rossi ‘Bagnaia’ Tembus MotoGP 2019, Usia Masih 20 Tahun


BeritaBalap.com-Secara bertahap, maka para murid Valentino Rossi di sekolah balap VR46 Riders Acedemy makin menunjukkan eksistensinya menuju pentas MotoGP. Salah satu potensi yang sedang bersinar dan menarik dicermati saat ini adalah Francesco Bagnaia, akrab disapa Pecco yang masih berusia 20 tahun (lahir 14 Januari 1997).

Pecco diproyeksikan untuk meraih juara dunia Moto2 musim depan (2018) dan berlanjut ke level MotoGP 2019. Jadi menyusul seniornya, Morbidelli (Marc VDS Honda) yang tahun ini juga jawara dunia Moto2. Tahun ini, Pecco yang berada di timnya Rossi, SKY VR46 ada di posisi ke-5 klasemen akhir Moto2. Ingat, ini masih tahun perdananya.

“Ini adalah musim yang hebat, saya sangat senang. Dari pertengahan musim, saya sangat konsisten, saya berhasil mencapai 10 besar. Saya beberapa kali mencapai finish ke-5. Kami semakin mengerti dan menjadi unit yang kuat, “tutur Pecco yang baru menjalani tahun perdana Moto2. Di 2016, Pecco meraih posisi akhir ke-4 dalam klasemen Moto3.


“Tahun 2018, saya pikir favoritnya adalah Alex Marquez Oliveira dan Pasini, tetapi saya memiliki kesempatan untuk mengikuti mereka. Saya tahu, ini adalah kesempatan pertama untuk menang, saya ingin menggunakan kesempatan ini. Saya berharap memiliki musim yang hebat di tahun 2018 karena saya ingin mendapatkan tempat di MotoGP. Saya pikir, saat ini waktu telah tiba, dimana saya sudah mendapat tawaran untuk tahun 2018. Dengan pengalaman satu tahun lagi, maka terlihat berbeda, “tambah Pecco. BB1

Facebook Comments

You May Also Like