Prestasi Loyo Iannone, Bos Suzuki Ingin Tim Satelit di MotoGP 2019, Apa Hubungannya ?

Hingga seri ke-7 MotoGP 2017 Catalunya, Spanyol, pasukan Suzuki tergolong melempem atau lemah-letih-lesu dalam prestasi. Andrea Iannone finish ke-16 saja saat putaran Catalunya Minggu kemarin (11 Juni) dan saat ini ada di posisi ke-15 dalam klasemen sementara. Sungguh jauh berbeda dengan fakta tahun lalu (2016) saat masih diperkuat Maverick Vinales.

Sehubungan hal ini, bos tim Suzuki, Davide Brivio menerangkan bahwa mereka akan terus bekerja keras untuk membangun GSX-RR yang sesuai dengan keinginan Iannone. “Tidak ada alasan mengapa kami tidak dapat mengulang hasil tahun lalu dengan Andrea, tetapi masalah teknis yang menghalangi kami. Saat ini, baik pebalap ataupun motor tidak mampu mengespresikan potensinya, “tegas Brivio, juga meluruskan isu soal Iannone yang dipastikan akan berlanjut di Suzuki sampai dengan 2018.

“Saya dapat meyakinkan bahwa saat ini teknisi sedang bekerja keras di jepang. Bahkan untuk seri Barcelona, mereka mengirim dua teknisi ekstra elektronik, juga membawa sasis baru untuk memperbaiki grip belakang, “tambah Brivio. Pada sisi lain, Brivio juga mengaku idealnya mereka punya tim satelit untuk membantu pengembangan riset.

Data melakukan perbandingan data seperti yang dilakukan Ducati, Honda dan Yamaha. “Kita tidak memiliki tim satelit. Tim lain membantu pengembangan dan dapat melakukan perbandingan. Kami berharap dapat memiliki tim satelit untuk musim 2019 nanti, “tambah Brivio. BB1

Facebook Comments

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.