Preview MXGP 2021 Trentino, Italia

BeritaBalap.com- Memasuki putaran ke-14 ajang kejuaraan dunia motocross alias MXGP 2021 kembali akan disuguhkan diatas lintasan Crossodrome Ciclamino, Pietramurata, Trentino, Italia. Berikut Preview MXGP 2021 Trentino, Italia yang akan berlangsung Mingu, 24 Oktober besok.

Jeffrey Herlings dari Red Bull KTM Factory Racing memimpin klasemen MXGP dengan 12 poin atas Romain Febvre dari Monster Energy Kawasaki Racing Team. Herlings menambahkan kemenangan Grand Prix yang ke-96 di MXGP 2021 Spanyol akhir pekan lalu.

Meskipun Romain Febvre memenangkan balapan pertama dengan cara yang luar biasa tetapi di balapan kedua dia tak beruntung dan menyelesaikan balap ditempat ketujuh. Tim Gajser dari Tim HRC tetap berada di urutan ketiga dalam kejuaraan tetapi hanya selisih tiga poin di belakang Febvre.

koizumi

Akhir pekan ini akan menjadi kesempatan bagi kroser asal Slovenia ini untuk merebut kembali beberapa poin dan mudah-mudahan semakin dekat untuk memimpin. Musim lalu Gajser memenangkan dua dari tiga GP di Pietramurata, Trentino, Italia dan juga mengamankan gelar dunia keempatnya.

Jadi lintasan ini menyimpan kenangan indah bagi pebalap Honda yang bisa kembali ke puncak dan bahkan mendapati kembali dirinya untuk memimpin klasemen. Bagi Antonio Cairoli dari Red Bull KTM Factory Racing juga dapat menemukan dirinya kembali menjadi yang teratas di babak kandangnya, terutama setelah kemenangannya di sana musim lalu.

Tapi Cairoli telah berjuang selama beberapa GP terakhir meskipun belum mendapat hasil yang maksimal. Tidak jelas apakah kecelakaan di seri Sardinia yang mempengaruhi juara dunia 9 kali itu atau apakah faktor yang lain.

Semoga dukungan dari penonton tuan rumah di Trentino akan memberinya dorongan yang dia butuhkan untuk menyelesaikan karir balapnya pada lima putaran terakhir MXGP 2021 musim ini. Rekan setimnya Jorge Prado tampil impresif di kandangnya seminggu yang lalu, saat ia berjuang keras diatas lintasan pada kedua balapan.

Ini agak mengejutkan mengingat fakta bahwa dia berjuang keras di Prancis akhir pekan sebelumnya. Support yang didapatnya dari fans saat berlaga di seri MXGP 2021 Spanyol sungguh luar biasa. Hal tersebut tentunya memberikan tendangan adrenalin yang besar.

Sedangkan bagi Jeremy Seewer dari Monster Energy Yamaha Factory Racing tampaknya putaran Spanyol akhir pekan lalu membawa kembali ke dirinya pada performa terbaiknya. Kroser asal Swiss itu bertarung di barisan depan melawan Febvre, Gajser, Prado dan Herlings.

Nah seperti apa keseruan MXGP 2021 Trentino, Italia? Pantau terus update beritanya hanya di BeritaBalap.com ya gaes…!!! Edhot

Facebook Comments

You May Also Like